• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Rabu,04 September 2019 - 12:32:03 Wib - Dibaca : 956 Kali

Bunda PAUD Dewi Asdinar Ajak Deteksi Dini Gangguan Tumbuh Kembang dan Perilaku Anak Sejak Dini

Teks foto: Bunda PAUD Foto Bersama usai menyampaikan pentingnya Pelatihan Deteksi Dini Gangguan Tumbuh Kembang Anak

MANDAU - Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) bidang pokja II  Kecamatan Mandau yang membidangi tentang pengelolaan Program Pendidikan dan Ketrampilan Pengembangan Kehidupan Berkoperasi Gelar Pelatihan Deteksi Dini Gangguan Tumbuh Kembang Dan Perilaku Anak. Kegiatan tersebut diadakan di Aula Hotel Duri Executive Kecamatan Mandau. Rabu, (04/09/2019).

Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 70 orang terdiri dari guru Taman Kanak-kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB) serta Bunda PAUD se-Kecamatan Mandau. Kegiatan ini berlangsung satu hari dari pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB, dan kegiatan ini diisi dengan pemahaman materi, praktek dan pengisian instrumen peserta yang d bimbing oleh narasumber.

Pada kesempatan tersebut, Bunda PAUD Kecamatan Mandau, Dewi Asdinar menyampaikan “Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak merupakan kegiatan pemeriksaan/skrinning untuk menemukan secara dini adanya penyimpangan tumbuh kembang pada anak balita dan pra-sekolah. Semakin dini ditemukan penyimpangan maka semakin mudah melakukan intervensi untuk perbaikannya, sebaliknya bila penyimpangan terlambat diketahui maka intervensi untuk perbaikannya lebih sulit dilakukan,”ujar Bunda PAUD Dewi Asdinar.

Melanjuti sambutannya Dewi Asdinar mengatakan “Harapan saya kepada ibu-ibu yang hadir pada hari ini, ilmu yang didapatkan nantinya tidak hanya cukup sampai disini saja, tetapi dapat kita terapkan di dalam pendidikan untuk anak-anak kita,”harap Dewi Asdinar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Korwilcam Pendidikan Kecamatan Mandau, Bunda PAUD se-Kecamatan Mandau, Pengawas TK Kecamatan Mandau, Guru PAUD se-Kecamatan Mandau serta tamu undangan lainnya.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan