• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Jumat,04 Oktober 2019 - 18:28:49 Wib - Dibaca : 208 Kali

Sosialisasi Sampah Rumah Tangga, Dewi Asdinar : “Marilah Memilah Sampah yang Mempunyai Nilai Ekonomis”

Teks foto: Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau, Dewi Asdinar

DURI - Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau, Dewi Asdinar melakukan kegiatan arisan bulanan dengan PKK Kelurahan dan Desa se-Kecamatan Mandau di Gedung Bathin Betuah Kantor Camat mandau. Sebagai penyelenggara bulan ini yakni Kelurahan Pematang Pudu, Jum’at, 04 Oktober 2019.

Kegiatan yang rutin digelar setiap sebulan sekali ini tidak hanya membahas arisan bulanan saja, tetapi juga mendatangkan narasumber dari bank sampah Kelurahan Pematang Pudu.

Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau dalam sambutannya menyampaikan pada hari ini Kecamatan Mandau akan mengangkat tema tentang bank sampah dari Kelurahan Pematang Pudu

“Kita lihat pada waktu MTQ Ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis kemarin, Aqua bekas yang disusun rapi untuk dijadikan sebagai Gapura dan dihiasi dengan lampu berwarna sehingga tampilan bazar tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para tamu yang hadir pada saat itu,”ujar Ketua PKK Dewi Asdinar.

Dalam pertemuan ini Dewi Asdinar juga menyampaikan “Alhamdulilah pada hari ini Bank sampah Kelurahan Pematang Pudu hadir sebagai narasumber dalam kegiatan rutin bulanan PKK Kecamatan Mandau, yang nantinya bisa memberikan ilmunya untuk kita semua bahwa sampah itu bukan sebagai barang yang terus harus dibuang, tetapi jadikan sampah sebagai barang  yang bermanfaat serta mempunyai nilai ekonomis untuk kita,”pungkas Dewi Asdinar.

Di Akhir kegiatan tersebut juga membahas Duta Donasi Riau tentang Gerakan Donasi Sejuta Frame Kacamata Medis Gratis oleh narasumber dokter Sulastri.

Dokter Sulastri mengutarakan, kegiatan ini merupakan salah-satu upaya untuk mengurangi dan mencegah angka kebutaan di dunia khususnya usia anak serta memberikan donasi berupa kecamata medis penderita glaukoma semua umur dan remaja 16 tahun kebawah minus 5 ke atas yang ada di Kecamatan Mandau.

Kacamata Medis pertama dan satu-satunya di dunia ini memiliki beberapa manfaat yakni, mengurangi radiasi/radikal bebas, menambah asupan oksigen ke otak, mengatasi migrain, mengurangi pusing kepala, mengurangi vertigo dan stres. Selain itu juga mencegah penurunan fungsi pada mata seperti rabun jauh (minus), rabun dekat (plus), glaukoma dan katarak.



Tulis Komentar