• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Kamis,10 Oktober 2019 - 18:49:22 Wib - Dibaca : 953 Kali

UPT Rumah Singgah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial Terima Bantuan Mobil Jenazah,

Sekcam Mandau : Terimakasih Atas Bantuan Operasinal Yang diberikan Oleh Bupati Bengkalis

Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat menyerahkan Bantuan Mobil Jenazah kepada Sekcam Mandau Muhammad Rusydy

BENGKALIS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin menghadiri sekaligus membuka secara resmi acara  Lounching Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Kabupaten Bengkalis tahun 2019, di lapangan Tugu Bengkalis, Kamis (10/10/19).

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik berupa KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warong yang bekerjasama dengan bank.

Selain Lounching Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), juga ada rangkaian kegiatan lainnya, salah satunya yakni penyerahan 2 unit mobil jenazah untuk masyarakat Kecamatan Mandau dan Pinggir, dan Penyerahan 11 unit kendaraan sepeda motor kepada TKSK Kecamatan Se-Kabupaten Bengkalis

Tingginya kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan mobil jenazah di Kecamatan Mandau, maka Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan 1 (satu) unit mobil jenazah kepada UPT Rumah Singgah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial Kecamatan Mandau pada acara tersebut.  

Tidak hanya itu, Amril Mukminin juga menyerahkan sebanyak 1 (satu) unit kendaraan roda dua kepada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Mandau untuk memperlancar dan meningkatkan kinerja TKSK sebagai ujung tombak dan perpanjangan tangan Dinas Sosial dalam memberikan pelayanan menangani permasalahan sosial yang ada.

Camat Mandau yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Muhammad Rusydy menghadiri dan menerima bantuan 1(satu) unit mobil jenazah yang diberikan oleh Bupati Bengkalis saat peresmian acara Lounching Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Lapangan Tugu Bengkalis tersebut.

“Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Mandau, dan UPT Rumah Singgah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial Kecamatan Mandau mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bengkalis Bapak Amril Mukminin yang telah memberikan bantuan mobil jenazah ini, karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kecamatan Mandau,” ucap terimakasih Sekcam Mandau.

“Mudah-mudahan bantuan mobil jenazah ini dapat memenuhi kebutuhan mobil jenazah yang ada di Kecamatan Mandau dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya,”harap Muhammad Rusydy.

“Dan tidak hanya itu, TKSK Mandau Devi Herawati juga mendapatkan bantuan 1 (satu) unit sepeda motor untuk memperlancar dan meningkatkan kinerja serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang membutuhkannya, kami sangat berterimakasih sekali atas bantuan yang diberikan ini,” pungkas Sekcam Rusydy.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan