• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Kamis,21 November 2019 - 14:50:23 Wib - Dibaca : 2098 Kali

Bunda PAUD Kecamatan Mandau Dewi Asdinar Ikut Sukseskan Gerakan Edukasi Makan Ikan Cegah Stunting di TK Nur Ramadhani

Teks foto: foto bersama Camat Mandau Riki Rihardi, Bunda Paud Kecamatan Mandau Dewi Asdinar, Sekcam Mandau Muhammad Rusydy berserta Lurah Se-Kecamatan Mandau dengan Majelis Guru dan Siswa-siswi PAUD Nur Ramadhani

DURI - Bunda PAUD Kecamatan Mandau Dewi Asdinar didampingi oleh Camat Mandau Riki Rihardi ikut mensukseskan Gerakan edukasi makan ikan cegah stunting untuk anak usia dini serentak se-Indonesia. Kegiatan ini merupakan program dari pengurus pusat HIMPAUDIbekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan yang digagas olehPAUD Terpadu Nur Ramadhani, Jl. Tribrata Kelurahan Duri Barat, Kamis, 21/11/19.

Dalam kegiatan ini, Bunda PAUD Kecamatan melakukan kegiatan membaca buku dan menyuapi makan ikan serta Camat Mandau Riki Rihardi bermain sambil belajar melatih kesabaran dalam memancing ikan dan mengenalkan jenis-jenis ikan kepada anak-anak PAUD Nur Ramadhani.

“Mengkonsumsi ikan sejak dini itu penting karena banyaknya kandungan gizi pada ikan yang sangat baik untuk kecerdasan otak, pertumbuhan dan perkembangan anak, makanan yang akan kita konsumsi hendaknya mengandung gizi yang tinggi dan tidak harus yang mahal,” ungkap Bunda Dewi Asdinar.

Mengingat manfaat makan ikan sangat baik untuk pencegahan stunting dan kesehatan tubuh, Dewi Asdinar mengajak seluruh bunda yang hadir dalam acara tersebut terutama kepada para orang tua yang memiliki anak usia dini untuk lebih membiasakan buah hatinya mengkonsumsi ikan.

Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang ditandai dengan tinggi badan  anak lebih rendah dari standar usianya dan keterlambatan fungsi otak.  Kondisi ini diakibatkan kurangnya asupan gizi dalam waktu cukup lama sebagai dampak dari pemberian makanan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi. Stunting terjadi mulai dalam kandungan dan baru terlihat  pengaruhnya ketika balita berusia dua tahun. 

Pengelola PAUD Nur Ramadhani Peni Wulandari mengucapkan terimakasih atas keterlibatan langsung Bunda PAUDbeserta Bapak Camat Mandau dengan menyediakan makan olahan dari ikan dan menyuapkan langsung ke anak-anak PAUD, serta sempat memotivasi beberapa anak yang tidak suka ikan untuk mencoba makan ikan. Semoga anak-anak menjadi mau makan ikan untuk tumbuh sehat dan tinggi.

Turut hadir dalam acara ini, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten BengkalisSyafroni Untung, Sekretaris Kecamatan Mandau, Kasi, Kasubbag Kecamatan Mandau, Lurah dan Kepala UPT Se-Kecamatan Mandau beserta Staf serta orang tua wali murid PAUD Nur Ramadhani.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan