• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Kamis,12 Desember 2019 - 14:49:56 Wib - Dibaca : 1211 Kali

Yayasan Al-Kautsar-Duri Wisuda 218 Siswa/i Tahfidz Lintas Usia 2019 Angkatan Ke-V

Teks foto: Wisudawan Wisudawati Yayasan Al-Kautsar Angkatan Ke V

DURI - Usia bukan penghalang untuk terus belajar, apalagi belajar mengenai agama. Bagi muslim yang memiliki kitab suci Alquran, sudah menjadi kewajiban untuk terus mempelajarinya, bahkan sejak balita.

Yayasan Al-Kautsar-Duri menggelar acara Wisuda Tahfidz Lintas Usia 2019 Angkatan Ke-V, yang bertemakan  Menciptakan Generasi Qurani Yang Handal, Bermarwah serta menanamkan Al-Quran  Sebagai Bekal Dalam Kehidupan, dengan mengikutsertakan sebanyak 218 siswa/i dilaksanakan di Aula Yayasan Al-Kautsar, Kamis, 12/12/19.

Camat Mandau yang diwakili oleh Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial dan Budaya Yoan Dema menghadiri sekaligus membuka acara Wisuda Tahfidz Lintas Usia 2019 Angkatan Ke-V yang ditaja oleh yayasan Al-Kautsar-Duri.

Dalam sambutannya Yoan Dema menyatakan Pemerintah Kecamatan Mandau sangat mengapresiasi kegiatan wisuda ini yang dapat menumbuhkan bakat-bakat terpendam dari peserta didik Al-Kautsar dan diharapkan menjadi dasar ilmu sehingga dapat dikembangkan di kemudian hari.

Membenarkan informasi yang disampaikan oleh Ketua LPTQ Kecamatan Mandau, Yoan dema menjelaskan tentang apresiasi Bupati Bengkalis kepada para penghafal Alquran 30 Juz yang telah dilaksanakaan pada tahun 2018 yang lalu.

“Seperti yang dikatakan Bapak Ketua LPTQ tadi, Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengapresiasi para penghafal Alquran dengan memberikan hadiah perlombaan bagi penghafal Alquran 30 Juz, tapi tidak menutup kemungkinan  untuk penghafal 1 juz, 2 juz dan seterusnya”, ujar Kasi Kesosbud.

“Saya sebagai perwakilan Kantor Camat Mandau mengucapkan selamat bagi adik-adik yang akan diwisuda, bagi hafizh dan hafidzah yang ada pada hari ini semoga apa-apa yang telah diusahakan menjadi ilmu dan amal ibadah bagi adik-adik semua”, ucap Yoan Dema.

Pada kegiatan yang sama Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Mandau H. Zulfikar Indra juga memberikan apresiasi kepada Yayasan Al-Kautsar yang telah melaksanakan wisuda Tahfidz Alquran yang ke-V lintas usia, semoga hal ini terus berkelanjutan sampai kepada generasi yang akan datang.

Zulfikar Indra memberikan informasi yang sangat menggembirakan, insyaAllah pada tahun ini Bupati kita akan memberikan penghargaan kepada para penghafal Alquran lintas usia dengan syarat hafal 30 juz.

“Anak-anak kami harus terus bersemangat untuk menghafal Alquran insyaAllah dengan hafalnya Alquran, kita akan mendapatkan rahmat dari Allah SWT dan mendapatkan syafaat dari Nabi Besar Muhammad SAW di hari kiamat nanti serta bisa membawa orang tuanya masuk menuju surga”, ucap Ketua LPTQ Mandau.

Zulfikar Indra juga menghimbau kepada Yayasan Al-Kautsar agar mengikutsertakan peserta didiknya yang berpotensi untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang disalurkan melalui Kelurahan dan Desa di Kecamatan Mandau.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kantor Camat Mandau Rudi Hartono, Ketua Yayasan AlKautsar H. Uyun, Lurah Babussalam atau yang mewakili, Dewan Hakim LPTQ Kecamatan Mandau, sertra tamu undangan lainnya.

 



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan