• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Ahad,26 Januari 2020 - 16:14:48 Wib - Dibaca : 1610 Kali

H.Syafarin Lubis Terpilih Sebagai Ketua RW 13 Kelurahan Air Jamban, Camat Riki Rihardi : Tahniah dan Semoga Dapat Mengayomi Masyarakat

Teks foto: Foto Bersama Camat Mandau beserta Anggota DPRD Bengkalis, Sekcam Mandau, Kasi Kesos, Lurah Air Jamban, dan Kandidat calon ketua RW 13

MANDAU – Masyarakat Rukun Warga (RW) 13 Kelurahan Air Jamban melakukan pemilihan ketua RW yang digelar secara unik dan demokratis, bertempat di Jalan Nusantara 1 Duri, Minggu (26/01/2019).

Jauh-jauh hari sebelum hari pemilihan, perwakilan warga terlebih dahulu membentuk kepanitian untuk menjaring calon yang maju sebagai kandidat Ketua RW serta mendata calon pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terdata sesuai e-KTP.

Setelah calon Ketua RW ditetapkan, panitia lalu menyebar formulir atau surat undangan kepada para pemilih. Bukan hanya itu, panitia juga memberikan kesempatan kepada seluruh kandidat berkampanye untuk menyampaikan visi dan misi.

Warga yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) diharuskan mencoblos salah satu dari tiga kandidat ketua RW. Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW 13 mengatakan calon yang bertarung adalah nomor 1 Muhammad Yani, nomor 2 Maskur, dan nomor 3 H.Syafarin Lubis.

Camat Mandau Riki Rihardi dalam sambutannya mengatakan “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perwujudan dari kehidupan berdemokrasi, masyarakat RW 13 sudah menentukan salah satu calon pemimpin mereka kedepannya. Kami dari Pemerintah Kecamatan Mandau sangat mengapresiasi bentuk kepedulian masyarakat RW 13 bahwasannya Ketua RW adalah salah satu penyambung aspirasi masyarakat”. Ujar Camat Riki.

“Semua visi dan misi yang disampaikan oleh calon ketua RW luar biasa, juga calon RW ini merupakan kanditat terbaik yang dimiliki oleh masyarakat RW 13. “ Lanjut Riki Rihardi.

Di akhir Sambutannya Camat Mandau Riki Rihardi Menyampaikan bahwa “Kami dari pemerintahan Kecamatan Mandau mengucapkan selamat dan tahniah kepada seluruh masyarakat RW 13 dan Ketua RW terpilih. Semoga Ketua RW yang baru terpilih dapat mengayomi masyarakat.” Pungkas Camat Riki.

Pada pemilihan ketua RW 13 Kelurahan Air Jamban ini Bapak H.Syafarin Lubis terpilih sebagai Ketua RW 13 Periode 2020 -2025 mengungguli dua kandidat lainnya dengan perolehan sebanyak 160 Suara, sedangkan kandidat lainnya yakni Bapak Maskur memperoleh 158 Suara, Bapak Muhammad Yani memperoleh 39 Suara dan jumlah suara tidak sah / batal sebanyak 3 Suara.

Turut hadir dalam kegiatan ini Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Syafroni Untung dan Andi Fahlevi, Sekretaris Kecamatan Mandau Muhammad Rusydy, Kasi Kesejahteraan Sosial dan Budaya Yoan Dema, Lurah Air Jamban Zama Rico Dakanahay, beserta masyarakat yang hadir





Tulis Komentar

Agenda Kegiatan