• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Senin,17 Februari 2020 - 1:13:39 Wib - Dibaca : 973 Kali

Buka MTQ Ke-1 Tingkat Kelurahan Air Jamban,

Camat Mandau : Dengan MTQ ini, Kita Ajak Generasi Kita Mendatang Untuk Mencintai dan Mempelajari Alquran

Teks foto: Penekanan tombol Sirine sebagai tanda pembukaan MTQ ke-1 Tingkat Kelurahan Air Jamban

Duri – Camat Mandau Riki Rihardi menghadiri malam pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-1 Tingkat Kelurahan Air Jamban yang dilaksakan di Halaman Mesjid Ar-Raudhah. Minggu (16/02/2020).

Dengan mengambil tema “Mari berlomba-lomba dalam kebaikan”, pembukaan MTQ Ke-1 Tingkat Kelurahan Air Jamban resmi dibuka secara langsung oleh Camat Mandau Riki Rihardi.

Pada malam ini seluruh masyarakat Kecamatan Mandau khususnya masyarakat Kelurahan Air Jamban terlihat sangat antusias untuk menghadiri pembukaan MTQ ke-1 tingkat Kelurahan Air Jamban. Ini menunjukkan bahwa melalui MTQ ini  syiar islam di Mandau  akan terus dan terus berkembang.

Dalam sambutannya, Camat Mandau Riki Rihardi menyampaikan “Pada malam yang berbahagia ini, kita harus bersyukur karena pada tahun lalu atas dorongan dan persutujuan bersama pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam hal ini Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, Alhamdulillah pemerintah Kabupaten Bengkalis menyetujui permohonan Kecamatan Mandau untuk melaksanakan MTQ tingkat Kelurahan pertama yang dimulai pada tahun 2020 ini,” ujar Camat Mandau

Kegiatan MTQ ini merupakan wadah bagi kelurahan dan desa se-Kecamatan Mandau untuk dapat merangkul dan mengajak seluruh anak-anak dan khafilah pada Kelurahan/Desa agar dapat berperan dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan  MTQ ini.

“Melalui MTQ tingkat Kelurahan ini, kami mengajak kepada seluruh masyarakat Kecamatan Mandau khususnya Kelurahan Air Jamban untuk mengajak anak-anaknya agar mencintai dan mempelajari Al-Qur’an sehingga Allah SWT memberikan keberkahan dalam kehidupan kita.” lanjut Riki.

“Salah satu contoh keberkahan dari pelaksanaan MTQ ini adalah masyarakat kita yang bergerak pada bidang usaha kecil dan menengah dapat berjualan, hal ini menunjukkan bahwa salah satu keberkahan MTQ yaitu dapat meningkatkan mata pencaharian dan perputaran ekonomi di masyarakat,” Pungkas Riki Rihardi

Pada akhir sambutannya Riki Rihardi berharap “MTQ tingkat Kelurahan ini untuk dilanjutkan pada setiap tahunnya karena kegiatan ini merupakan wadah bagi kita untuk membentuk generasi Qurani di negeri yang kita cintai ini,” harap dan tutup Camat Mandau.

Pembukaan MTQ Ke-1 Tingkat Kelurahan Air Jamban ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Camat Mandau yang didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Khairul Umam, Anggota Komisi I DPRD kabupaten Bengkalis Syafroni Untung, Sekcam Mandau Muhammad Rusydy, Lurah Air jamban Zama Rico Dakanahay, ketua LPTQ Kecamatan Mandau Dzulfikar Indra serta Dewan Majelis Hakim.

Turut hadir Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar, Danramil 04 Mandau atau yang mewakili, Lurah dan Kades se-Kecamatan Mandau, Kepala UPT se-Kecamatan Mandau, LDII Kecamatan Mandau, Ketua RT dan RW se-Kelurahan Air jamban, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta tamu undangan lainnya.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan