• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Jumat,21 Februari 2020 - 8:53:00 Wib - Dibaca : 834 Kali

Tutup MTQ Tingkat Kelurahan Air Jamban,

Camat Riki Rihardi Apresiasi Kekompakan Masyarakat Kelurahan Air Jamban

Teks foto: foto bersama Camat Mandau Riki RIhardi pada Kegiatan malam penutupan MTQ ke-1 tingkat Kelurahan Air Jamban

MANDAU – Pada malam ini, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-1 Tingkat Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau resmi ditutup, bertempat di Halaman Mesjid Ar-Rauddah. Kamis (20/02/2020).

MTQ yang dilaksanakan selama 5 (lima) hari, yaitu mulai tanggal 16-20 Februari 2020 ditutup secara resmi oleh Camat Mandau Riki Rihardi, dimana penutupannya ditandai dengan penekan tombol sirine.

Dalam sambutannya, Riki mengungkapkan rasa syukur, bahagia, serta apresiasinya atas kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan MTQ ini yang merupakan salah satu upaya membangun generasi Qurani di Kelurahan Air Jamban.

“Tujuan dari pelaksanaan MTQ ini adalah untuk membangun Generasi Qurani, agar generasi muda kedepannya dapat membentengi diri dengan keimanan dan ketaqwaan, sehingga tidak mudah terpedaya oleh perkembangan zaman, ” Ujar Riki

Melanjutkan sambutannya Camat Riki Juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kelurahan Air Jamban karena telah menunjukan kekompakannya selama pelaksanaan MTQ tersebut.  

“Kami memberikan penghormatan yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kelurahan Air Jamban khususnya kepada RW 10 dan RW 16, meskipun mayoritas berbeda agama, tetapi tetap ikut meramaikan dan mensukseskan kegiatan MTQ ini. Hal tersebut menunjukkan bahwa masyarakat di Kelurahan Air Jamban ini sangat kompak dan bersatu untuk membangun Kelurahan Air Jamban yang kita cintai ini. kita tidak memandang suku dan ras tapi kita dalam satu kesatuan untuk mewujudkan negeri yang Baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.” Lanjut Riki

“Malam ini kita sangat berbahagia sekaligus bersedih, karena malam ini adalah malam perpisahan dan sekaligus malam penutupan MTQ tingkat Kelurahan Air Jamban, tapi saya ingin menyampaikan kepada semua yang hadir disini bahwa malam penutupan ini bukanlah malam terakhir tapi adalah malam awal untuk menjadikan MTQ tingkat Kelurahan Air Jamban menjadi lebih maju dan lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” tegas Camat Riki Rihardi

Pada akhir sambutannya Camat Mandau mengucapkan selamat kepada para peserta yang berhasil meraih prestasi. Dirinya berharap agar dapat mempertahankan prestasi yang diraih dan bagi yang belum meraih prestasi agar tidak berkecil hati.

“Bagi para qori - qoriah yang belum meraih prestasi agar berlatih lebih giat lagi, semoga pada tahun depan bisa memberikan hasil yang terbaik. Kita juga berharap pelaksanaan MTQ ini tidak hanya menjadi kegiatan seremonial, tetapi menjadi pemicu bagi kita semua untuk terus mengembangkan budaya baca Al-Quran di rumah masinng-masing. Kita ingin Al-Quran menjadi pedoman hidup bagi kita semua agar kehidupan kita berakhlaqul kharimah . “ Ungkap dan tutup Camat Mandau

MTQ tingkat Kelurahan Air Jamban menggelar 16 cabang perlombaan yaitu Tartil Putra dan Putri, Tilawah Belia Putra dan Putri, Tilawah Remaja Putra dan Putri, Tilawah Dewasa Putra dan Putri, Tahfidz 1 juz Putra dan Putri, Tahfidz 5 Juz Putra, Tahfidz 10 Juz Putra, Syahril Putra dan Putri, Fahmil Putra dan Putri dengan jumlah peserta 214 peserta yang terdiri dari 25 RW.

Pada akhir kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman dan penyerahan piala kepada para pemenang cabang perlombaan dan pemenang pawai taaruf tingkat Kelurahan Air Jamban.

Turut hadir Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau, Sekcam Mandau, Kasi dan Kasubbag Kantor Camat Mandau, Danramil 04 Mandau atau yang mewakili, Lurah dan Kades se-Kecamatan Mandau, Kepala UPT se-Kecamatan Mandau, LDII Kecamatan Mandau, Ketua RT dan RW se-Kelurahan Air jamban, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta tamu undangan lainnya.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan