• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Senin,24 Februari 2020 - 2:04:19 Wib - Dibaca : 2133 Kali

Camat Mandau Buka Malam Pembukaan MTQ Ke-XI Tingkat Kelurahan Duri Barat


DURI - Camat Mandau Riki Rihardi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XI tingkat Kelurahan Duri Barat Tahun 2020 yang berlangsung di Halaman Mesjid Jabal Rahmah Jl. Tribrata RW 13 keurahan Duri Barat, Minggu Malam (23/02/2020).

MTQ kelurahan Duri Barat tidak hanya disemarakkan dengan lantunan ayat Suci Al-Qur’an saja tapi juga di semarakan dengan nasyid oleh grup band Piramida.

Sebelum kegiatan pembukaan, acara dimulai dengan pelantikan dewan hakim MTQ ke-XI tingkat Kelurahan Duri Barat yang dibacakan oleh Lurah Duri Barat Heru Syafrian.

Dengan mengambil tema “Melalui MTQ tingkat Kelurahan Duri Barat Mari Kita Gali Potensi, Minat dan Bakat Menuju Generasi Qur’ani yang Unggul, Cerdas dan Berakhlakul Karimah” MTQ Ke-XI tingkat Kelurahan Duri Barat resmi dibuka oleh Camat Mandau yang ditandai dengan penekan tombol sirine.

Dalam sambutannya, Riki RIhardi menyampaikan rasa bahagia dan bersyukur kepada Allah SWT serta berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis  dan DPRD Kabupaten Bengkalis yang telah bersedia mendanai MTQ tingkat kelurahan di Kecamatan Mandau pada tahun 2020 ini.

“InsyaAllah dengan hadirnya para anggota dewan pada malam ini kami yakin InsyaAllah di tahun depan kualitas MTQ tingkat Kelurahan akan semakin maju dan berkembang ,” ujar Riki

“Kami dari pemerintah Kecamatan Mandau sangat bangga karena Kelurahan Duri Barat merupakan MTQ yang paling banyak dihadiri oleh anggota DPRD, hal ini menunjukkan betapa cintanya seluruh anggota DPRD Dapil Mandau terhadap kelurahan Duri Barat dan kami yakin Kelurahan Duri Barat di masa yang akan datang akan semakin maju dan berkembang,” lanjut Camat Riki

Melanjutkan sambutannya, Camat Riki Rihardi menjelaskan pentingnya melaksanakan MTQ tingkat Kelurahan di Kecamatan Mandau.

“Pelaksanaan MTQ yang kita laksanakan selain untuk syiar islam dan juga untuk memperkuat iman dan taqwa kepada Allah SWT, juga memberikan berkah bagi para usaha kecil menengah untuk meningkatan kesejahteraan hidupnya, maka dari itu MTQ perlu dilaksanakan di setiap Kelurahan dan Desa yang ada di Kecamatan Mandau agar seluruh masyarakat bisa berkontribusi dan berpartipasi aktif sehingga kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan Kecamatan Mandau insyaAllah akan cepat terwujud,” jelas Camat Mandau

Pada akhir sambutannya Riki Rihardi menghimabau untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah semabarangan.

“Kami dari Pemerintah Kecamatan Mandau menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan karena seperti yang kita ketahui tepatnya pada tanggal 15 Februari yang lalu di setiap kelurahan se-Kecamatan Mandau tergenang banjir, maka dari itu janganlah membuang sampah sembarangan terutama di got atau parit-parit, karena hal seperti itu menghambat aliran air yang mengakibatkan kerugian kepada kita sendiri,” tutup Camat Riki.

MTQ ke-XI tingkat Kelurahan Duri Barat ini akan dilaksanakan selama 5 (lima) hari mulai dari tanggal 23 s/d 27 Februari 2020 dengan jumlah peserta 163 peserta cabang 8 (delapan) cabang pwrlombaan yaitu Tartil anak-anak, Tilawah Belia, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Tilawah Lansia, Syahril, Fahmil dan Hifzil Qur’an.

Turut hadir pada pembukaan MTQ ini  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Kaderismanto, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Syaiful Ardi, H. Adri, H.Abi Bahrun, Syafroni Untung, Rosmawati Sinambela, Kapolsek Mandau, Danramil 04 Mandau, KUA Mandau, Ketua LPTQ Kecamatan Mandau, Sekcam Mandau, Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau, Kasi dan Kasubbag Kantor Camat Mandau, Lurah se-Kecamatan Mandau, Kepala UPT se-Kecamatan Mandau.

Tampak juga hadir Staf Kantor Lurah Duri Barat, Kader PKK dan Posyandu Kelurahan Duri Barat, Alim Ulama, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Duri Barat serta para Ketua RT/RW se-Kelurahan Duri Barat.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan