• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Ahad,19 Juli 2020 - 13:53:46 Wib - Dibaca : 1490 Kali

Camat Mandau Buka Acara Pelantikan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Pada Empat Kecamatan


DURI, MANDAU - Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Bengkalis menggelar acara pelantikan Dewan Dakwah Indonesia pada empat Kecamatan yaitu Kecamatan Mandau, Kecamatan Bathin Solapan, Kecamatan Talang Mandau dan Kecamatan Pinggir Masa Khidmat  2020-2025 bertempat di Hotel Armadeo Duri. Minggu (19/07/2020).

Camat Mandau yang diwakili oleh Kasi PMD Rudi Hartono menghadiri sekaligus membuka acara pelantikan tersebut, dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat dan tahniah kepada Pengurus DDII  yang telah dilantik semoga bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan meminta kepada pengurus yang sudah dilantik agar dapat bekerja secara ikhlas dan profesional. Dengan demikian kegiatan dakwah dapat terus  berjalan sebagaimana yang kita harapkan.

Lanjut dalam sambutannya, Rudi Hartono berharap "Dengan adanya kerjasama yang baik antara Pemerintah dan DDII dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada, tidak hanya persoalan  agama tetapi juga persoalan lainnya seperti persoalan ekonomi dan sebagainya dalam rangka membangun umat serta masyarakat bisa merasakan bahwa DDII ini diperlukan masyarakat," lanjut dan harap Rudi

Sementara itu, ketua DDII Kabupaten Bengkalis Muhammad Ashsubli berharap agar DDII menjadi mitra pemerintah di tengah beratnya tantangan syiar dakwah di era globalisasi saat ini,  khususnya dalam proses pelaksanaan syariat Islam.

“Pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendiri. Oleh karena itu dalam hal syiar dakwah diperlukan sinergisitas dengan Dewan Da’wah  guna membawa umat ke arah kemajuan dalam bingkai syariat Islam,” pungkasnya.

Adapun jumlah anggota pengurus DDII yaitu untuk DDII Kecamatan Mandau  berjumlah 10 orang dengan Ketua Jasri Candra, DDII Kecamatan Bathin Solapan berjumlah 19 orang dengan Ketua Tri Gatra Iskandar, DDII Kecamatan Talang Muandau berjumlah 10 orang dengan Ketua Rosiman sedangkan untuk DDII Kecamatan Pinggir berjumlah 4 orang dengan Ketua Herman.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Ketua LAMR Kecamatan Mandau, MUI Kecamatan Mandau, Ketua dan Pengurus DDII empat Kecamatan, Komunitas GAS (Gerakan Antar Sedekah) serta tamu undangan lainnya



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan