• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Selasa,04 Agustus 2020 - 14:53:19 Wib - Dibaca : 1588 Kali

Bank Sampah Pematang Pudu Bersih Gelar Pelatihan Pembuatan Batu Bata Dari Bahan Plastik (Ecobata)


MANDAU - Bank Sampah Pematang Pudu Bersih bekerjasama dengan Universitas Lancang Kuning (UNILAK) serta PT.Chevron menggelar pelatihan Pembuatan Ecobata (Batu Bata Berbahan Plastik) bertempat di kantor Bank Sampah Pematang Pudu Bersih. Selasa (04/08/2020).

Ecobata merupakan batu bata yang terbuat dari sampah plastik yang dileburkan dan diberi campuran pasir. Ecobata memiliki tekstur yang lebih padat dibanding batu bata pada umumnya. Sehingga diyakini batu bata yang terbuat dari plastik bekas dan campuran pasir ini lebih kokoh dibanding batu bata pada umumnya.

Camat Mandau yang diwakili Sekretaris Kecamatan Mandau Muhammad Rusydy dalam sambutannya menyampaikan "Kami dari pemerintah Kecamatan Mandau sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini, karena dengan pelatihan ini sampah-sampah yang ada bisa dmanfaatkan menjadi sesuatu yang bermanfaat. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk menyelamatkan lingkungan dengan memanfaatkan sampah plastik yang selama ini  menjadi sampah yang menumpuk, saya berharap pelatihan ini nantinya mampu mengedukasi seluruh anggota bank sampah pematang pudu dan masyarakat" Ujar Sekcam Mandau.

"Sampah ini apabila dibiarkan maka akan membahayakan lingkungan  kita, tapi jika kita mampu memanfaatkannya maka sampah itu akan memberikan keuntungan bagi kita. Maka dari itu saya mengajak kepada semuanya mari kita kelola sampah di lingkungan kita dengan sebaik-baiknya dan jadikanlah sesuatu yang bernilai ekonomis." Ajak dan tutup Sekcam Rusydy

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasi Kesosbud Yoan Dema, Kasi PMD Rudi Hartono, Lurah Pematang Pudu Tasril Akmal, Ketua Bank Sampah Pematang Pudu Kambas, Perwakilan PT.Chevron, Perwakilan Universitas Lancang Kuning, perwakilan SMP dan SMA se-kecamatan Mandau dan Bathin Solapan serta tamu undangan lainnya.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan