• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Jumat,09 April 2021 - 21:07:31 Wib - Dibaca : 681 Kali

Kasi Kesosbud Mandau Hadiri Launching Program ACT Duri Dalam Membantu Masyarakat pada Bulan Ramadhan


MANDAU – Menyambut bulan suci Ramadhan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Duri gelar launching Program Ramadhan 2.0 “Aksi Tanpa Batas” bertempat di Garasi De Cafe Jl. Kayangan Duri. Jumat (09/04/2021).

Camat Mandau yang diwakili oleh Kasi Kesosbud Yoan Dema menghadiri kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Yoan Dema menyampaikan “Kami dari Pemerintah Kecamatan Mandau sangat mengapresiasi program yang ditaja oleh ACT Duri. Program ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, program ini juga sejalan dengan salah satu program dari Pemerintah Kecamatan Mandau yaitu memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Yoan Dema.

Lebih lanjut, Kasi Kesosbud Yoan Dema dalam sambutannya menyampaikan “Perlu kami sampaikan, pada masa pandemi covid-19 ini banyak masyarakat yang terkena dampak, seperti bertambahnya pengangguran dan berkurangnya pendapatan. Selain memberikan bantuan sembako, pemerintah juga telah mengeluarkan program BLT, BST, Bantuan UMKM, Sembako Murah dan lain sebagainya guna meringankan kesulitan ekonomi bagi masyarakat terdampak covid-19. Semoga dengan adanya bantuan dari pemerintah dan organisasi masyarakat/lembaga/badan amal seperti ACT ini bisa membantu masyarakat yang kurang mampu, tidak hanya pada bulan Ramadhan saja tapi di bulan lainnya juga kami terus lakukan” ungkap Kasi Yoan

Sementara itu, Ketua ACT Duri Muhammad Auzar dalam sambutannya menjelaskan program yang akan mereka launching.

“Program Aksi Tanpa Batas adalah suatu gerakan dimana fokus yang ACT Duri lakukan ialah pemenuhan pangan selama Ramadan lewat Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan. Gerakan ini mengajak masyarakat terlibat dalam meluaskan program-program pangan ACT Duri dan Global Wakaf yang ditujukan untuk menciptakan ketahanan serta kedaulatan pangan bangsa,” pungkas Auzar

Tidak hanya itu saja, pada detik-detik menjelang ibadah puasa ini ACT Duri juga mengajak masyarakat ambil bagian dalam Gerakan Sedekah Harian Ramadhan.

“Sedekah akan menjadi amunisi yang akan menghadirkan kebahagiaan pada momen Ramadhan, bahkan di hari yang fitri nanti. Tak hanya dalam negeri, ACT akan menyalurkan sedekah masyarakat tersebut kepada saudara yang tengah dilanda krisis dan konflik kemanusiaan di berbagai negara,” imbuh Auzar.

 



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan