• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Kamis,15 April 2021 - 6:54:22 Wib - Dibaca : 1460 Kali

Safari Ramadhan Tahun 2021

Pemerintah Kecamatan Mandau Kembali Gelar Safari Ramadhan Tahun 2021 Dengan Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Teks foto: Camat Mandau Melaksanakan Kegiatan Safari Ramadhan tahun 2021

MANDAU – Tahun ini, Pemerintah Kecamatan Mandau kembali melaksanakan program Safari Ramadhan 1442 H/2021 M, dimana sebelumnya pada tahun 2020 kegiatan ini ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Mandau setiap tahunnya pada bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini biasanya dilakukan dengan buka puasa bersama masyarakat di Mesjid kemudian dilanjutkan dengan shalat Maghrib dan Isya serta Tarawih berjamaah.

Pada kegiatan Safari Ramadhan tahun ini, Kelurahan Air Jamban mendapat kesempatan pertama dalam melaksanakan kegiatan ini. Adapun Masjid yang menjadi tempat Safari Ramadhan yaitu masjid Babussalam Jl. Karang Anyar I RT 04 RW 19. Rabu (14/04/2021).

Pelaksanaan kegiatan Safari Ramadhan kali ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana jumlah rombongan yang mengikuti kegiatan ini tidak sebanyak pada pelaksanaan sebelumnya, karena jumlah peserta harus sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Rombongan hanya terdiri dari Sekcam, Kasi dan Kasubbag Kantor Camat, Lurah dan Kades se-Kecamatan Mandau serta Kepala UPT se-Kecamatan Mandau.

Dalam sambutannya, Camat Mandau Riki Rihardi menyampaikan bahwa Ini merupakan kegiatan awal Safari Ramadhan yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Mandau pada tahun 2021. Kegiatan safari Ramadhan ini bertujuan untuk merekatkan tali silaturahmi antara Pemerintah dan masyarakat serta untuk menghidupkan kegiatan ibadah pada bulan suci ramadhan yang penuh pahala ini.

Pada kegiatan safari ini juga, Riki juga menyampaikan “kami berharap kepada para pengurus masjid agar selalu mengajak para jamaahnya untuk meramaikan Masjid yang kita cintai ini. Mari bersama-sama kita makmurkan, majukan dan kembangkan masjid kita agar para jamaahnya merasa nyaman saat melaksanakan ibadah disini,” ujar Camat Mandau

“Sebagai salah satu langkah Kami dari Pemerintah Kecamatan Mandau dalam memakmurkan mesjid, insyaAllah kami akan selalu memberikan bantuan kepada Masjd Babussalam ini pada setiap tahunnya, tidak hanya pada Masjid Babussalam saja tapi seluruh Masjid yang ada di Kecamatan Mandau. Untuk itu, kepada para pengurus Masjid Babussalam untuk mengurus segala persyaratan agar Masjid kita ini mendapatkan bantuan,” imbuh Riki

Pada akhir sambutannya, Camat Riki Rihardi juga mensosialisasikan salah satu program Bupati Bengkalis.

“Perlu kami sampaikan, bahwa Bupati Bengkalis kita telah mengeluarkan trobosan terbaru, yaitu terkait pelaksanaan pencatatan sipil dimana untuk pengurusan KTP, KK dan Akta Kelahiran tidak perlu lagi datang langsung ke kantor Capil, pengurusannya cukup di mobil kependudukan yang nantinya akan ditempatkan di kantor Kelurahannya masing-masing.”tutup Camat Riki Rihardi

Kegiatan safari ramadhan di Kelurahan Air Jamban ditutup dengan ceramah dan penyerahan bantuan dan santunan kepada masjid Babussalam, anak yatim sebanyak 10 orang dan kaum dhuafa sebanyak 25 orang secara simbolis oleh Camat Mandau.

Turut hadir dalam kegiatan ini Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Syafroni Untung, staf Kelurahan Air Jamban, Ketua RT 04 RW 19 Kelurahan Air Jamban, Pengurus dan jamaah Masjid Babussalam serta masyarakat setempat.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan