• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Selasa,06 November 2018 - 04:19:pm Wib - Dibaca : 1800 Kali

RAPAT PENANGANAN KETERLANJURAN DI SUAKA MARGASATWA BALAI RAJA

Teks foto: Keterangan Foto : Foto Bersama Sekretaris Kecamatan Mandau Muhammad Rusydy menghadiri acara Rapat Penanganan Keterlanjuran di Suaka Margasatwa Balai Raja

Balai Besar Konservasi Sumberdaya Alam (BBKSDA) Riau mengadakan acara Rapat Penanganan Keterlanjuran di Suaka Margasatwa Balai Raja di Hotel Surya Jl. Jendral Sudirman KM 125 Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan – Duri, Selasa (06/11/2018).

Camat Mandau dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Mandau  Muhammad Rusydy Menghadiri acara Rapat Penanganan Keterlanjuran di Suaka Margasatwa Balai Raja.

Kepala Bidang Konservasi Sumberdaya Alam (KSDA) Wilayah II Balai Besar KSDA Riau Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bapak Heru Sutmantoro dalam sambutannya menyampaikan kawasan Suaka Margasatwa Balai Raja merupakan Kawasan Konservasi yang harus dilestarikan.

“Adanya kepentingan pertambangan dan perkebunan masyarakat dan juga ada kepentingan konservasi satwa liar khususnya Gajah, diadakannya pertemuan ini kita mencoba mencari solusi berdasarkan kepentingan yang bersangkutan agar semua berjalan dengan serasi tetapi tetap menjaga eksistensi tempat konservasi Suaka Margasatwa Balai Raja,” ujar Kepala KSDA Wilayah II Balai Besar KSDA Riau yang pada kesempatan ini juga membuka acara secara resmi.

Lanjut dalam wawancara singkat sesudah acara Pembukaan Rapat Penanganan Keterlanjuran di Suaka Margasatwa Balai Raja, Bapak Heru menyampaikan seluruh pihak yang terlibat seperti BBKSDA Riau, Pemerintah Kabupaten Bengkalis yaitu meliputi Kecamatan Mandau, Kecamatan Pinggir dan Chevron Pasific Indonesia agar bisa bekerjasama untuk melestarikan wilayah konservasi ini.

Beliau juga menyampaikan kawasan konservasi yang sudah rusak agar bisa direhabilitasi kembali dan tetap melestarikan satwa liar yang ada di kawasan Konservasi Suaka Margasatwa Balai Raja.

Perlunya aptisipasi dan dukungan masyarakat untuk penyelamatan dan pelestarian kawasan Suaka Margasatwa Balai Raja merupakan salah satu kawasan konservasi yang ada di Riau dan satu-satunya yang ada di Duri.

Acara ini di hadiri Oleh M. Zanir Kepala Seksi Konservasi Wilayah IV Kota Dumai Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Yusuf Widayanto dari Balai Penegakan Hukum Wilayah II Sumatra Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Camat Pinggir atau yang mewakili, Staf Kepala Seksi Tata Pemerintahan Kecamatan Mandau,  Lurah Pematang Pudu diwakili oleh Sekretaris Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau, Kepala Desa Kecamatan Pinggir, Perwakilan dari Chevron, Himpunan Pencinta Alam (Hipam) dan Rimba Satwa Foundation (RSF).



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan