• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Selasa,30 Juli 2019 - 06:59:pm Wib - Dibaca : 1589 Kali

Riki Rihardi Gelar Rapat Persiapan Idul Adha dan HUT RI ke-74 di Lantai II Kantor Camat Mandau


Duri - Seiring berjalannya waktu tidak terasa sudah mulai mendekati  Hari Raya Idul Adha 1440 H tahun 2019 yaitu tanggal 10 Dzulhijjah yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019, yang mana pelaksanaannya juga tidak jauh dari Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-74 pada tanggal 17 Agustus 2019.

Guna menghadapi kegiatan tersebut, Camat Mandau Riki Rihrdi memimpin langsung rapat untuk persiapan kegiatan tersebut di Ruang Rapat Lantai II Kantor Camat Mandau, Selasa(30/07/19)

Camat Mandau menyampaikan “Dua Kegiatan ini bukan merupakan kegiatan yang baru yang dilaksanakan di Kecamatan Mandau, bahkan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang dilaksanakan. Oleh sebab itu kita mesti melakukan perbaikan-perbaikan dalam melaksanakan kegiatan ini guna mendapatkan kesempurnaan hasil yang memuaskan,” Terang Camat Mandau. 

“Informasi yang kami dapatkan, insyaallah pada Pawai Idul Adha, Sholat Idul Adha dan Pemotongan Kurban di Kecamatan Mandau akan dihadiri oleh Bapak Bupati Bengkalis, Lanjut Camat Riki.

Camat Mandau berharap “Kepada bapak-bapak yang sudah berkompeten dalam hal ini kami harapkan bisa menyesuaikan situasi dan kondisi  yang kondusif agar tidak ada kecelakaan lalu lintas selama melaksanakan pawai takbir Idul Adha dan juga pawai Pembangunan 17 Agustus mendatang di kota duri ini,” Harap Camat

Camat Mandau juga menjelaskan “dengan adanya pawai Idul Adha ini, tentunya ada penilaian terhadap peserta pawai dan mobil hias yang akan di tampilkan pada malam Takbiran Idul Adha, dan juga kepada tim penilai agar lebih teliti dan objektif dalam penilaian agar hal-hal yang tidak diinginkan bisa di hindari. Adapaun rute pawai Idul Adha ini sama dengan rute pawai Idul Fitri yang lalu yaitu start depan kantor Camat Mandau – Jl.Sudirman – Hangtuah – Jl.Sudirman – Finish Kantor Camat Mandau

Dalam rapat tersebut Camat Mandau juga menghimbau dan mengajak kepada  seluruh Lurah, Kades, Kepala UPT beserta staff dan masyarakat muslim dikecamatan Mandau untuk ikut bersama melaksanakan sholat Idul Adha di Halaman Kantor Camat Mandau. Usai pelaksanaan sholad Idul Adha akan dilaksanakan pemotongan hewan qurban ASN Kecamatan Mandau.

“Terimakasih kepada bapak ibuk Lurah, Kades dan seluruh staf yang telah ikut serta berpartisipasi  menyisihkan sedikit rezekinya sehingga pada idul adha kali ini Kecamatan Mandau bisa membeli hewan kurban,” ucap terimakasih Camat Riki.

Kemudian dalam rapat ini juga dibahas tentang persiapan pelaksanaan HUT RI ke-74 yaitu pelaksanaan Upacara Penaikan Bendera, Pawai Pembangunan, dan Upacara Penurunan Bendera. Pawai pembangunan akan dilaksankan pada hari bersaman setelah upacara penaikan Bendera tanggal 17 Agustus 2019 pukul 14.00 s/d 16.00 WIB dengan rute start Lapangan Koramil Pokok Jengkol Mandau finish Kantor Camat Mandau.

Kepada masyarakat Duri Khususnya kecamatan Mandau agar ikut serta memeriahkan pelaksanaan HUT RI ke-74 dengan memasang umbul-umbul serta semangat kemerdekaan

Hadir dalam rapat ini, Sekretaris Kecamatan Mandau Muhammad Rusydy, Polsek Mandau yang diwakili oleh M. Subkhan, Danramil Mandau yang diwakili oleh Amirudin, Lurah dan Kades Se-Kecamatan Mandau, Kepala UPT Se-Kecamatan Mandau dan Kasi Kasubbag Kantor Camat Mandau.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan