• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Kamis,01 Agustus 2019 - 04:31:pm Wib - Dibaca : 2756 Kali

Kelurahan Balik Alam gelar Sosialisasi Bank Sampah dan Pengelolaan Sampah


MANDAU - Pengelolaan sampah melalui sistem bank sampah perlu terus disosialisasikan dan digalakkan di tengah masyarakat untuk mengatasi masalah sampah yang sering terabaikan selama ini. guna terwujudnya hal tersebut Kelurahan Balik Alam mengadakan sosialisasi bank sampah dan pengelolaan sampah di Aula Kelurahan Balik Alam. Kamis, (1/8/2019).

Camat Mandau yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Mandau, Muhammad Rusydy mengatakan “Sampah merupakan masalah utama di Lingkungan kita. Meski demikian, bila pengelolaan sampah dilakukan dengan cara yang benar, sampah bukan lagi masalah tapi menjadi berkah buat masyarakat," ujar Sekcam Mandau

Sekcam Mandau juga berharap kepada masyarakat dengan adanya bank sampah ini Bagaimana sampah bisa kita daur ulang, kita manfaatkan untuk membangun aktivitas dan perekonomian kita nantinya.

“Kita berharap kepada bapak/ibu dapat memanfaatkan sebaik-baiknya apa yang disampaikan narasumber tentang sampah yang kita daur ulang ini. agar bisa kita kembangkan jadi seperti kerajinan tangan dan akan mengembangkan kreativitas serta dapat menjadi sumber penghasilan bagi Masyarakat,”harap Sekcam Rusydy.

Akhir dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan bank sampah dan pengelolaan sampah tersebut.

“Kami dari pemerintahan Kecamatan Mandau sangat mendukung dengan diadakannya kegiatan Bank sampah ini. dan Sudah seharusnya kita mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Dan pemerintah  pusat karena kegiatan ini bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) yang merupakan program Bapak Jokowi,”

Dalam kegiatan tersebut Kelurahan Balik Alam mengundang narasumber dari pengelolaan sampah Kelurahan Pematang Pudu yakni, Lambas.

 



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan