• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Selasa,10 September 2019 - 17:36:40 Wib - Dibaca : 1613 Kali

Ketua TP PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar,Menyerahkan Secara Simbolis Bantuan Sarana dan Prasarana Posyandu Kelurahan Babussalam

Teks foto: Dewi Asdinar Pentyerahan Secara Simbolis

MANDAU –Ketua TP PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar memberikan bantuan Sarana dan Prasaranayang bersumber dari DAU Tambahan kepada Posyandu Kelurahan Babussalamdi Kantor Lurah Babussalam. Selasa (10/09/2019).

Posyandu merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang dikelola dari, oleh, untuk, dan bersama masyarakat guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar.

Ketua TP PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar dalam sambutannya menyampaikan “DAU tambahan merupakan dukungan pendanaan bagi kelurahan di kabupaten/kota untuk kegiatan pembangunan sarana dan prasarana kelurahan dan kegiatan pemberdayaan masyarakat kelurahan. Semoga dengan bantuan yang diberikan ini dapat membantu dan mempermudah kegiatan ibu-ibu di posyandu,” ujar Dewi.

Melanjuti sambutannya Dewi mengatakan “Saya berharap ibu-ibu Posyandu menjadi Garda terdepan dan ujung tombak PKK yang bisa membantu PKK Bidang Pokja IV yang membidangi Pengelolaan  Program Kesehatan, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat serta bisa memberikan pengetahuan tentang kesehatan bagaimana cara hidup pola bersih kepada ibu-ibu posyandu serta bayi maupun balita yang ada di lingkungan kita. Oleh sebab itu ditekankan kepada para kader agar aktif melakukan pendampingan dan menyampaikan informasi terkait kehamilan,” harap Dewi.

Penyerahan Bantuan Sarana dan Prasarana Posyandu DAU (Dana Alokasi Umum) diserahkan secara simbolis oleh Ketua TP PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar. Adapun bantuan yang diserahkan anatara lain Timbangan Posyandu, Meja Posyandu, Sound system Posyandu, Kursi Posyandu dan Oven Posyandu.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan