• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Senin,16 Desember 2019 - 18:20:50 Wib - Dibaca : 856 Kali

Khitan Massal Anak Dhuafa di Kecamatan Mandau


DURI - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis bekerjasama dengan Dinas Kesehatan UPT Puskesmas Duri Kota dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Mandau menggelar Khitan Massal bagi Anak Dhuafa yang dilaksanakan di Gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau, Senin 16/12/2019.

Camat Mandau yang diwakili oleh Sekretaris Camat Muhammad Rusydy menghadiri sekaligus membuka secara resmi acara Khitan Massal bagi Anak Dhuafa.

Dalam sambutan tertulis Bupati Bengkalis Amril Mukminin dibacakan oleh Sekcam Mandau menyatakan atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Bengkalis memberikan apresiasi kepada Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bengkalis yang telah menyelenggrakan kegiatan khitanan massal bagi anak-anak keluarga dhu’afa di Kecamatan Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Talang Muandau.


“Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendukung program rutin yang dilaksanakan oleh Baznas Kabupaten Bengkalis untuk terus membantu masyarakat dhuafa dalam memenuhi kebutuhan akan program berupa khitanan massal”, ujar Sekcam Mandau.

“Perkembangan Baznas Kabupaten Bengkalis sudah memperlihatkan puncak kegemilangannya, baznas yang diberi tugas untuk mensejahterakan kehidupan umat, perlu mendapat perhatian dan dukungan lebih dari semua kalangan, lebih–lebih lagi dalam penguatan lembaganya”, Lanjut Muhammad Rusydy.

“Selain itu kegemilangan juga terlihat dari berbagai prestasi yang telah diperoleh oleh Baznas Kabupaten Bengkalis, yakni mendapatkan salah satu nominasi pada Baznas Award Tahun 2018 kategori pelaporan terbaik dan pertumbuhan terbaik dengan tujuan untuk mendorong optimalisasi pengelolaan zakat nasional, memperkuat ketahanan nasional menghadapi tantangan global sekaligus menjadi peluru bagi baznas bengkalis untuk terus maju dan mensejahterakan umat”, Jelas Muhammad Rusydy.

“Harapan kami kedepannya pengumpulan zakat semakin berkembang sehingga zakat dapat tumbuh bermanfaat bagi Kabupaten Bengkalis dan Kecamatan Mandau khususnya”, Harap Muhammad Rusydy.

Mengakhiri sambutannya Muhammad Rusydy mengajak semua kalangan baik itu ASN, BUMN, BUMD, karyawan Perusahaan dan masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk dapat  menyalurkan zakatnya ke Baznas Kabupaten Bengkalis serta melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang ada di masing–masing instansi maupun rumah ibadah sebagai upaya pengentasan kemiskinan di negeri junjungan.

Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ali Ambar dalam sambutannya menyampaikan pada tahun 2019 ini Baznas melaksanakan khitanan massal sebanyak 414 anak-anak Dhuafa yang berasal dari Kecamatan Mandau, Kecamatan Bantan dan Kecamatan Bengkalis.

“Atas nama Baznas Kabupaten Bengkalis menyerahkan zakat sebesar 39 juta rupiah secara simbolis melalui UPZ Kecamatan Mandau, untuk itu Kami mengharapkan kepada Bapak Bupati dan DPRD Kabupaten Bengkalis memberikan dukungan moral dan support untuk Baznas”, ujar Ketua Baznas Ali Ambar.

“Ini adalah komitmen dari Baznas Kabupaten Bengkalis untuk membantu saudara-saudara yang memerlukan bantuan untuk melaksanakan sunnah Rasullullah”, pungkas Ketua Baznas Ali Ambar.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam, Danramil Mandau yang diwakili oleh Pelda Sigit Nugroho W, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Orang Tua Peserta Khitan Massal dan tamu undangan lainnya.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan