• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Selasa,04 Februari 2020 - 19:36:06 Wib - Dibaca : 939 Kali

Sosialisasi BPNT Menjadi Sembako, Sekcam Mandau Muhammad Rusydy Minta Lurah dan Satgas Ikut Berperan Aktif


Duri - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis menggelar Sosialisasi Perubahan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) menjadi Sembako yang dilaksanakan di Aula Rapat Lantai II Kantor Camat Mandau. Acara ini diikuti oleh Lurah se-Kecamatan Mandau, Kepala UPT Rumah Singgah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial Kecamatan Mandau, TKSK Kecamatan Mandau, Satgas Kelurahan dan Desa serta Agen BNI Kelurahan dan Desa se-Kecamatan Mandau, Selasa (04/02/20).

Camat Mandau yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Muhammad Rusydy dalam sambutannya mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dinas Sosial yang telah melaksanakan acara sosialisasi BPNT Menjadi Sembako.

“Di Kecamatan Mandau ini masyarakat kami cukup banyak dan kritis, jadi besar harapan kami kepada Bapak/Ibu satgas terutama yang menjadi rekan kerja kami di Kelurahan dan Desa agar betul-betul mendengarkan apa-apa yang menjadi arahan ibu Kabid sehingga nantinya kita bisa menjelaskan kepada masyarakat terkait BPNT ini”, Harap Sekcam Mandau.

Muhammad Rusydy juga menghimbau kepada Bapak/Ibu Lurah dan Satgas untuk ikut serta berperan aktif di lapangan saat bertatap muka langsung dengan masyarakat.

“Dinas Sosial beserta kami dari Kecamatan Mandau mengundang Bapak/Ibu Lurah dan Satgas yang hadir pada acara ini adalah untuk membantu kami untuk menjelaskan program Pemerintah yang sangat baik ini kepada masyarakat sehingga nantinya tidak terjadi salah komunikasi dan informasi di lapangan”, jelas Muhammad Rusydy.

Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) akan diganti menjadi Kartu Sembako di tahun depan. Hal ini lantaran singkatannya yang sering tertukar dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Pemerintah Kecamatan Mandau sangat mendukung program-program Pengentasan Kemiskinan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten yang mana kita ketahui masih banyak masyarakat di Kecamatan Mandau yang tergolong miskin dan membutuhkan bantuan dari Pemerintah.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan