• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Rabu,05 Februari 2020 - 17:32:21 Wib - Dibaca : 1502 Kali

Camat Mandau Apresiasi Seminar Motivasi Perguruan Tinggi yang digelar Oleh Ikatan Mahasiswa Kecamatan Mandau (IMKM)

Teks foto: foto bersama Camat Mandau Riki Rihardi beserta Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis Syafroni Untung, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura dan juga Pengurus IMKM

DURI –Ikatan Mahasiswa Kecamatan Mandau (IMKM) Pekanbaru menggelar Seminar Motivasi Perguruan Tinggi dengan tema “Perspektif Pendidikan di Era Milineal” bertempat di Gedung Pertemuan Bathin Betuah Kantor Camat Mandau. Rabu (05/02/2020).

Ratusan siswa dan siswi SMA/sederajat se-Kota Duri memenuhi Gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau. Sejak pagi hari, para calon mahasiswa itu datang untuk mengikuti rangkaian acara Seminar Motivasi Masuk Perguruan Tinggi tersebut.

Acara ini bertujuan untuk membangkitkan semangat dan motivasi siswa-siswi SMA dalam menghadapi dunia kampus dan perguruan tinggi, mengingat persaingan masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) begitu ketat.

Dalam sambutannya Camat Mandau Riki Rihardi memberikan apresiasi kepada IMKM atas Seminar Motivasi yang ditaja oleh organiasi Mahasiswa ini.

“Kami dari Pemerintah Kecamatan Mandau sangat mengapresiasi kegiatan seminar motivasi ini karena dengan seminar ini siswa-siswi menjadi termotivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi dan masuk ke suatu PTN, mengingat persaingan masuk PTN begitu ketat”, ujar Riki Rihardi.

“Kami berharap kepada seluruh peserta seminar ini agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, karena pada seminar ini akan memberikan bekal dan langkah-langkah dalam mencapai universitas yang kita inginkan,” harap Riki.

Melanjutkan sambutan Camat Riki juga menjelaskan “Dengan seminar motivasi ini kita tahu seperti apa dan bagaimana kehidupan di suatu universitas, bagaimana proses perkuliahan, sampai apa saja yang harus dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan oleh mahasiswa,” lanjut Camat Mandau.

Pada akhir sambutannya, Camat Mandau menyatakan bahwa kegiatan ini dapat menjadi contoh dan motivasi bagi Organisasi Mahasiswa lainnya bahkan juga bagi Universitas-Universitas yang ada.

“Seminar motivasi yang diadakan oleh IMKM ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi yang lainnya untuk menghilangkan pandangan bahwa masuk kuliah itu susah, adik-adik perlu kerja keras agar bisa diterima kuliah misalnya dengan memperbanyak berlatih menjawab soal-soal masuk Perguruan Tinggi. Rencanakan dari sekarang dan pilih jurusan sesuai kemampuan dan keinginan kalian. Jika butuh referensi, manfaatkan jaringan media sosial serta kakak kelas untuk menanyakan jurusan yang sesuai dan diinginkan,” tutup Riki Rihardi

Adapun peserta dari seminar ini adalah siswa-siswi SMA kelas 3 (tiga) se-Kota Duri dengan jumlah peserta sebanyak 200 peserta. Pada seminar ini IMKM mendatangkan narasumber sebanyak 4 (empat) narasumber yaitu  Nur Sahada Dosen Universitas Riau, Fauzan Suhandar Dewan Pembina, Fitria Ariyanti Guru SMAN 4 Mandau dan Romaitho Azhar Penerima Beasiswa Luar Negeri.

Turut hadir dalam kegiatan ini Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis Syafroni Untung, Kepala Dinas Pendidkan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, Kasi Kesosbud Yoan Dema, Lurah se-Kecamatan Mandau, Ketua dan Anggota IMKM, Siswa-siswi se-Kota Duri serta tamu undangan lainnya.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan