• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Ahad,01 Maret 2020 - 1:19:01 Wib - Dibaca : 1181 Kali

Camat Riki Rihardi Buka MTQ Tingkat Kelurahan Balik Alam

Teks foto: Foto Saat Camat Mandau Riki Rihardi memberikan Sambutan Sekaligus Meresmikan Acara MTQ Ke-1 Tingkat Kelurahan Balik Alam

MANDAU - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-1 tingkat Kelurahan Balik Alam Kecamatan Mandau resmi dibuka pada malam ini. Kegiatan ini dipusatkan di Halaman  Mesjid Nur Iman, Jl. Melati RW 05 yang akan berlangsung selama 3 (tiga) hari yaitu mulai tanggal 29 Februari s/d 02 Maret 2020. Sabtu (29/02/2020).

Kegiatan MTQ tingkat Kelurahan Balik Alam mengambil tema “ Dengan Spirit MTQ Mari Kita Siapkan Generasi Yang Beriman, Bertaqwa dan Mengamalkan Isi Kandungan Al-Qu’an” secara resmi dibuka oleh Camat Mandau Riki Rihardi.

Pembukaan MTQ tingkat Kelurahan Balik Alam ditandai dengan penekan tomboil sirine oleh Camat Mandau Riki Rihardi didampingi oleh ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Khairul Umam, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Giyatno, Sekcam Mandau Muhammad Rusydy, Lurah Balik Alam Fitrianita Ekaputri, Ketua DPH LAMR Mandau, Ketua LPTQ Kecamatan Mandau, Ketua Majelis Hakim dan Ketua Panitia MTQ Kelurahan Balik Alam.

Camat Mandau Riki Rihardi dalam sambutannya menyampaikan “Dengan pembukaan MTQ tingkat Kelurahan Balik Alam ini dapat memotivasi dan mendorong kita untuk terus mengamalkan Al-Qur’an di kehidupan kita. MTQ ini sesungguhnya bertujuan untuk mensyiarkan ajaran islam dan mengamalkannya pada kehidupan masyarakat khususnya Kelurahan Balik Alam,” ujar Camat Riki.

“Kami berharap syiar-syiar islam ini dapat di terima dan sampai kepada seluruh pelosok-pelosok negeri  khususnya di Kelurahan Balik alam yang kita cintai ini. Kami berpesan kepada Kelurahan Balik Alam beserta jajarannya, untuk MTQ yang akan datang agar pelaksanaannya diselenggarakan di tempat yang terbuka agar seluruh masyarakat Kecamatan Mandau khususnya masyarakat Kelurahan Balik Alam dapat berpartisipasi untuk menyemarakkan MTQ tingkat Kelurahan Balik Alam ini. Kami juga berharap kegiataan seperti ini ataupun kegiatan Kelurahan lainnya untuk terus melibatkan seluruh elemen masyarakat,” lanjur Riki

Pada akhir sambutannya Camat Riki Rihardi menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Mandau untuk ikut mensukseskan MTQ tingkat Kecamatan Mandau ke-46.

“Kami dari pemerintah Kecamatan Mandau menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa pada tanggal 12 April 2020 yang akan datang, pemerintah Kecamatan Mandau akan menggelar MTQ tingkat Kecamatan Mandau yang ke-46.  Maka dari itu kami himbau kepada seluruh Kelurahan dan Desa serta masyarakat Kecamatan Mandau untuk berpartisipasi mensukseskan MTQ tingkat Kecamatan Mandau yang ke-46,” tutup Riki Rihardi.

Adapun jumlah peserta MTQ tingkat Kelurahan Balik Alam sebanyak 81 peserta dengan mengikuti 6 (enam) cabang perlombaan yakni Tartil, Tilawah Anak-anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Hifdzil Juz 1 dan Hifdzil Juz 5.

Turut hadir pada pembukaan MTQ tingkat Kelurahan Balik Alam ini Lurah se-Kecamatan Mandau, Kepala UPT se-Kecamatan Mandau, Kasi Kasubbag Kantor Camat Mandau, Babinsa, Babinkamtibnas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta seluruh masyarakat yang hadir. 



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan