• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Jumat,06 Maret 2020 - 21:18:12 Wib - Dibaca : 1490 Kali

Pemerintah Kecamatan Mandau dan IDI Kabupaten Bengkalis akan Adakan Sosialisasi Pencegahan Wabah Virus Corona

Teks foto: Foto Bersama Camat Riki Rihardi Bersama Dengan Ikatan Dokter Indonesia ( IDI )

Mandau – Sehubungan dengan maraknya kasus virus Corona, Pemerintah Kecamatan Mandau bersama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Bengkalis melakukan pertemuan yang bertempat di ruang kerja camat Mandau, Jum’at (06/03/2020).

Pertemuan ini membahas tentang sosialisasi terkait penyebaran dan antisipasi terhadap virus Corona, rencananya sosialisasi ini akan digelar pada Kamis, (12/03/2020), Pagi. Turut hadir pada pertemuan ini Ketua IDI Kabupaten Bengkalis Dr. Renaldi bersama dengan Sekretaris IDI Bengkalis dan Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial dan Budaya Kantor Camat Mandau Yoan Dema.

Tujuan dilakukannya sosialisasi ini agar masyarakat memperoleh informasi yang cukup dan dapat memahami gejala dan antisipasi terkait penularan virus corona ini.

”Kampanye kesehatan harus digalakkan, termasuk sosialisasi pencegahan virus Corona yang sekarang ini lagi mewabah di berbagai negara, sehingga masyarakat kita mendapat informasi yang cukup terkait penanganan virus Corona ini “ Ujar Dr.Renaldi.

Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Virus Corona bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut, sampai kematian. Virus Corona merupakan jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia. Virus ini bisa menyerang siapa saja, baik bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui. Virus ini pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Tiongkok pada akhir Desember 2019, virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di Cina dan ke beberapa negara.

Camat Mandau menyampaikan rasa terima kasih kepada IDI Kabupaten Bengkalis karena telah bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Mandau dalam pencegahan wabah Virus Corona.

“Semoga sosialisasi yang kita galakkan bersama nanti dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait penanganan dan antisipasi virus ini, sehingga wabah virus ini tidak terjadi di Duri yang kita cintai ini. “ Tutup dan harap Camat Mandau.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan