• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Sabtu,14 Maret 2020 - 13:40:50 Wib - Dibaca : 2116 Kali

Camat Mandau Hadiri Pelantikan Panwaslu Tingkat Kelurahan/Desa se-Kecamatan Mandau


DURI - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Mandau menggelar kegiatan pelantikan dan bimbingan teknis panitia kelurahan dan desa se-Kecamatan Mandau bertempat di Hotel Duri Executive. Sabtu (14/03/2020).

Dalam sambutannya, Riki Rihardi menyampaikan “Kepada seluruh undangan yang telah hadir pada kegiatan ini, saya mengucapkan selamat atas terbentuknya Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan dan Desa se-Kecamatan Mandau. Saya berharap, nantinya seluruh pihak dapat bersinergi dalam mendukung pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati Bengkalis Tahun 2020,” ujar Camat Mandau

”beratnya persaingan menjadi Panwaslu Kelurahan dan Desa, banyak kriteria yang harus dipenuhi untuk bisa lolos, baik dari segi kognitif, afektif dan psikomotorik. Ini pertanda bahwa yang lulus menjadi panwaslu ini mempunyai kemampuan dan kinerja yang baik,” kata Riki

“Tugas sebagai Panwaslu tidak ringan, bertugas mengontrol dan mencegah pelanggaran dalam menegakkan demokrasi. Untuk itu, dibutuhkan strategi dan metode sehingga pengawasan bisa dilaksanakan dengan baik dan terkontrol. Panwaslu juga berperan menjaga pemilu yang aman sehingga tidak ada kecurangan yang mengakibatkan perpecahan masyarakat nantinya , karena tanpa pengawas, dipastikan pemilu yang berlangsung tidak akan berjalan dengan baik,” lanjut Riki Rihardi

Pada akhir sambutan, Riki berharap “Kami berharap rekan-rekan PPL yang dilantik tidak hanya mengawasi kegiatan pemilu tapi juga memberikan koordinasi kepada kami  tentang hal-hal yang mungkin terjadi dan sudah terjadi demi menjaga keamanan dan kondisifitas lingkungan kita,” tutup Camat Mandau.

Oleh karena itu, kepada seluruh Panwaslu harus menjalin kerja sama yang baik. Suksesnya tugas yang bapak ibu kerjakan tergantung sinergitas bersama masyarakat dan pemerintah yang ada dengan berpedoman pada regulasi yang berlaku.

Adapun hasil dari pengumuman anggota Panwaslu kelurahan dan Desa pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Tahun 2020 sesuai dengan keputusan Nomor: 01/K. RI-01-01/HK.01.01/III?2020 yang terdiri dari 11 orang sebagai berikut:

  1. Budi Sutarno bertugas di Kelurahan/Desa Air Jamban
  2. Zul Fachmi bertugas di Kelurahan/Desa Babussalam
  3. Tio Zulkarnaen bertugas di Kelurahan/Desa Balik Alam
  4. Joni Suganda bertugas di Kelurahan/Desa Duri Barat
  5. Job Sosiawan bertugas di Kelurahan/Desa Pematang Pudu
  6. Agung Basuki bertugas di Kelurahan/Desa Duri Timur
  7. Syafrenda bertugas di Kelurahan/Desa Gajah Sakti
  8. Wanda Agustindri bertugas di Kelurahan/Desa Batang Seroa
  9. Ahmad bertugas di Kelurahan/Desa Talang Mandi
  10. Mulia bertugas di Kelurahan/Desa Harapan Baru
  11. Kusmono bertugas di Kelurahan/Desa Bathin Betuah

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolsek Mandau Arvin Hariyadi, Danramil 04 Mandau atau yang mewakili, Sekcam Mandau Muhammad Rusydy, Lurah dan Kades se-Kecamatan Mandau, Ketua Panwaslu Kecamatan Mandau dan anggiota, serta tamu undangan lainnya yang hadir.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan