• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Ahad,15 Maret 2020 - 1:08:44 Wib - Dibaca : 837 Kali

Sekcam Mandau Secara Resmi Tutup Pergelaran MTQ Tingkat Kelurahan Batang Serosa


MANDAU – Camat Mandau yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Mandau Muhammad Rusydy secara resmi menutup perlehatan MTQ ke-1 tingkat Kelurahan Batang Serosa ditandai dengan penekanan tombol sirine didampingi Lurah Batang Serosa Andri Hamzah, Kasi PMD Rudi Hartono Ketua LPTQ Kelurahan Batang Serosa serta Dewan Majelis Hakim MTQ Kelurahan Batang Serosa bertempat di belakang halaman kantor Lurah Batang Serosa. Sabtu (14/03/2020).

Pelaksanaan MTQ tingkat Kelurahan Batang Serosa yang berlangsung selama 3 (tiga) hari yakni dari tanggal 12 s/d 14 Maret 2020 diikuti sebanyak 64 khafilah dengan 5 (lima) cabang perlombaan yaitu tartil anak-anak, Tartil Belia, Tartil Remaja, Tartil Dewasa dan Syahril Qur’an.

Dari 5 (lima) cabang perlombaan yang digelar, RW 01 di tetapkan sebagai juara umum dengan jumlah nilai  33 point.

Dalam sambutannya, Sekcam Mandau Muhammad Rusydy mengungkapkan rasa syukur, bahagia, bangga serta apresias

inya atas kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan MTQ di Batang Serosa, yang mana kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pemahaman terhadap nilai nilai yang terkandung dalam kitab suci Al-Quran.

“Kami dari pemerintahan Kecamatan Mandau juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang ikut mensukseskan MTQ tingkat Kelurahan Batang Serosa, walaupun di Kelurahan Batang Serosa mayoritas beragama non muslim, tapi tetap mau membantu penyelenggaraan MTQ tingkat Kelurahan ini,” pungkas Rusydy

Melanjuti sambutannya, Rusydy berharap “Setelah terselenggaranya kegiatan ini dapat menjadi penambahan wawasan serta penghayatan dan cinta terhadap Al-Quran, yang merupakan tuntunan bagi kehidupan umat muslim. Untuk itu perlu perhatian penuh serta keterlibatan seluruh lapisan masyarakat, sehingga penyelenggaan kegiatan MTQ ini akan memberikan pengaruh yang signifikan dalam mengembangkan syiar islam,” harap Sekcam Mandau.

“Dengan momen MTQ tingkat Kelurahan ini, jangan hanya dijadikan sebagai ajang menang dan juara saja tapi mari kita manfaatkan untuk mencari bakat dari anak-anak Kelurahan Bantang serosa sehingga nanti bisa ditampilkan untuk ajang MTQ tingkat Kecamatan nantinya,”jelas Sekcam Mandau

Pada akhir sambutannya, Sekcam Mandau menyampaikan “Kami dari Pemerintah Kecamatan Mandau terkait masalah wabah virus Corona, menghimbau dan mengajak seluruh lapisan masyakarakat Kecamatan Mandau khususnya masyarakat Kelurahan Batang Serosa untuk tidak panik dan resah, yang terpenting kita selalu membersihkan diri sendiri dan lingkungan karena memberishkan diri merupakan salah satu cara pencegahan virus Corona,” tutup Muhammad Rusydy.

Turut hadir dalam kegiatan ini staf kelurahan Batang Serosa, ketua LPMK Batang Serosa, ketua RW dan RT kelurahan Batang Serosa, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tamu undangan lainnya.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan