• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Kamis,15 Oktober 2020 - 20:37:21 Wib - Dibaca : 1890 Kali

Hadiri Pelantikan Pengurus BIDIK, Camat Riki : Semoga BIDIK Dapat Membantu Memberantas Tipikor

Teks foto: Foto Tamu Undangan Pelantikan Pengurus Ormas BIDIK

Mandau – Barisan Indonesia Pemantau dan Pengawas Tindak Pidana Korupsi (BIDIK) Kabupaten Bengkalis melaksanakan pelantikan pengurusnya periode 2020 – 2025. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Bathin Betuah Kecamatan Mandau. Kamis ( 15/10/2020).

Sebagai Organisasi Kemasyarakatan yang mempunyai fungsi kontrol sosial, BIDIK mempunyai Misi yaitu mewujudkan Penyelenggaraan Negara yang bersih dari segala macam bentuk tindak pidana korupsi sesuai yang terkandung dalam Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Peran Ormas ini juga adalah untuk memantau dan mengawasi jika ada aliran-aliran yang berbau korupsi, dalam rangka menjaga kepentingan keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Camat Mandau sangat mengaspresiasi keberadaan Ormas Bidik ini dan berharap menjadi Organisasi Masyarakat yang lebih berkembang.

“Kehadiran Ormas Bidik ini hendaknya menjadi motivasi untuk perubahan yang lebih baik, saling mengingatkan agar tidak terjadinya tindakan Korupsi di lingkungan Pemerintah maupun masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Mandau dan Kita berharap kedepannya Bidik menjadi lebih maju dan lebih berkembang ”. Ujar Camat Riki.

"Kepada pengurus yang sudah dilantik, agar terus meneruskan cita-cita dari organisasi ini untuk membantu memberantas segala tindak pidana korupsi". Harap Riki Rihardi.

Pada akhir sambutannya Camat Riki menghimbau kepada hadirin yang hadir  untuk bekerja sama dalam menanggulangi wabah Covid-19.

“Mari kita bersama-sama bergandeng tangan mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak dan tetap menggunakan masker agar kita dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 “. Ucap Riki.

Turut Hadir dalam acara pelantikan ini Ketua DPD Bidik Provinsi Riau Sudirman Chan, Kapolsek Mandau, Danmil Mandau, Ketua DPC Kabupaten Bengkalis dan beberapa Ketua RW dan Ketua RT se- Kecamatan Mandau serta pengurus dan anggota Ormas Bidik Kabupaten Bengkalis.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan