• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Kamis,04 Maret 2021 - 17:06:49 Wib - Dibaca : 937 Kali

Kecamatan Mandau Gelar MUSRENBANG Tahun 2021

Selain Pembangunan Infrastruktur dan Pemberdayaan, Camat Riki Usulkan Adanya Taman Kota di Kecamatan Mandau


DURI – Dengan mengambil Tema “ Mewujudkan Pembagunan Kecamatan Mandau yang Tepat Sasaran”, Pemerintah Kecamatan Mandau Gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) tingkat Kecamatan Mandau Tahun 2021 bertempat di Gedung Bathin Batuah Kantor Camat Mandau. Kamis (04/03/2021).

Musrenbang Kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat Kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang didasarkan pada hasil Musrenbang kelurahan dan Desa.

Bupati Bengkalis Kasmarni, dalam sambutannya menyampaikan “Dalam setiap tahunnya, kami berkewajiban untuk melaksanakan penyusunan dokumen rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) melalui forum musrenbang ini, yang berfungsi sebagai landasan yuridis dan operasional dalam penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan tugas-tugas pembangunan,” ujar Kasmarni

“Mudah-mudahan melalui forum ini, kami dapat langsung mendengar sekaligus menyerap aspirasi masyarakat secara bottom up planning atau dari atas ke bawah, guna membangun kesepakatan bersama terhadap kegiatan skala prioritas yang diangkat dari permasalahan-permasalahan rill yang ada di tengah-tengah masyarakat untuk kemudian kita integrasikan dengan skala prioritas pembangunan daerah kedepannya,” Lanjut Bupati Kasmarni

Kasmarni juga menambahkan “Kami yakin dan percaya, melalui ruang diskusi ini kita dapat menghasilkan sebuah keputusan yang benar-benar dapat mendukung visi dan misi kami dengan penetapan skala prioritas, realistis, berkualitas dan terukur serta berorientasi pada kepentingan masyarakat. Kami juga berharap perumusan dan penetapan program prioritas kecamatan nantinya, harus benar-benar mampu menjawab permasalahan serta pemulihan ekonomi masyarakat kecamatan mandau,” tambah Bupati Bengkalis.

Dilain Pihak, Camat Mandau Riki Rihardi dalam kegiatan Musrenbang ini menyampaikan “Alhamdulilah, Kami dari Pemerintah Kecamatan Mandau telah melaksanakan Musrenbang tingkat Kelurahan dan Desa yang dilaksanakan pada tanggal 02 – 03 Februari 2021 kemaren. Dengan pelaksanakan Musrenbang tingkat kelurahan tersebut, kami telah mengetahui dan mengakamodir usulan-usulan apa saja yang akan diprioritaskan dari setiap Kelurahan dan  Desa masing-masing” ujar Camat Riki.

Lebih lanjut, Camat Riki menambahkan bahwasannya kegiatan Musrenbang ini meliputi peran seluruh komponen perangkat Kelurahan/Desa dalam menyampaikan aspirasi.

“Kegiatan Musrenbang Kecamatan Mandau menampung seluruh kegiatan prioritas dari setiap Kelurahan/Desa se-Kecamatan Mandau yang berasal dari hasil kerja keras RT dan RW dalam melakukan musyawarah bersama masyarakat. Usulan kegiatan tersebut semoga dapat terealisasi dan nantinya dapat bermanfaat untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada terutama dalam penguatan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat” lanjut Riki Rihardi.

“Pada kesempatan ini, kami juga ingin sampaikan bahwa area sekitar LAMR Kecamatan Mandau telah diberikan oleh PT.CPI kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Hal ini kami sampaikan pada Musrenbang ini karena SIPD telah ditutup, jika masih ada kesempatan, kami berharap agar kiranya bisa dimasukkan/diusulkan menjadi sebuah usulan prioritas utama, dimana area ini akan kami ingin dijadikan sebuah taman kota, selain untuk memperindah lingkungan, taman kota ini diharapkan menjadi ikon Kecamatan Mandau dan sebagai fasilitas untuk menarik minat dan bakat pemuda di Kecamatan Mandau" pungkas Riki.

Pada akhir sambutannya, Camat Riki Rihardi berharap di kondisi ekonomi sekarang ini program Bupati Bengkalis tentang pemberdayaan masyarakat agar dilaksanakan secepat mungkin sehingga masyakarat kami tidak lagi berharap pada perusahaan-perusahaan yang melakukan tindakan PHK kepada karyawan-karyawannya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Mandau, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, Camat Pinggir, Camat Talang Muandau, Kapolsek Mandau atau yang mewakili, Danramil 04 Mandau, Sekcam dan Kasi Kasubbag Kantor Camat Mandau Lurah dan Kades/Lurah se-Kecamatan Mandau, ketua MKA/DPH Kecamatan Mandau, Tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan