• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Sabtu,29 Desember 2018 - 02:04:pm Wib - Dibaca : 943 Kali

Pemerintah Kabupaten Bengkalis berikan Apresiasi Kepada Penghafal Al-Qur’an se-Kabupaten Bengkalis


DURI – Untuk meningkatkan Pemahaman dan Pengetahuan Keagamaan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis memberikan Apresiasi kepada Penghafal Al-Qur’an se-Kabupaten Bengkalis Tahun 2018, bertempat di Masjid Arafah Duri, Rabu (26/12/2018).

Camat Mandau yang diwakili oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kecamatan Mandau, Ahmad menghadiri kegiatan penyeleksian penghafal Al-Qur’an 30 Juz se-Kabupaten Bengkalis di Masjid Arafah Duri, dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis atas penyelenggaraan kegiatan ini.

“Kami Pemerintah Kecamatan Mandau mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten melalui bagian Kesra, di Tahun 2018 ini merupakan tahun pertama pemerintah Kabupaten Bengkalis mengadakan anggaran untuk terselenggarakan nya kegiatan ini.” Ujar Kasi PMD Kecamatan Mandau.

Beliau juga menyampaikan untuk tahun-tahun berikutnya kegiatan ini tetap terlaksana dan terus meningkat dalam penyelanggaraannya, nantinya apresiasi bukan hanya kepada hafiz dan hafizah yang menghafal 30 Juz tetapi yang menghafal 1 sampai dengan seterusnya juga diberikan apresiasi, ini merupakan usaha pemerintah kabupaten bengkalis untuk memotivasi masyarakat dan anak-anak dalam menghafal Al-Qur’an.

“Kepada peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan memanfaatkan kesempatan yang ada ini, jadikan kegiatan ini sebagai sarana peningkatan ilmu keagamaan bagi hafiz dan hafizah dalam menghafal Al-Quran dan penerapannya.” Pungkas Kasi PMD Kecamatan Mandau saat mengakhiri sambutannya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua III LPTQ Kabupaten Bengkalis, Abi Bahrun, dalam pengarahannya beliau menyampaikan kegiatan ini mempunyai 3 tujuan dalam pelaksanaannya, yang pertama, Pemerintah Kabupaten Bengkalis memberikan perhatian lebih kepada penghafal Al-Quran untuk mendatangkan ridho dan kasih sayang dari Allah SWT dan memberikan petunjuk bagi Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Kemudian yang kedua untuk memotivasi masyarakat di kabupaten bengkalis dari segala tingkatan usia agar mau menghafal Al-Quran dan yang ketiga memotivasi para penghafal dan gemar menghafal Al-Quran agar lebih memperbaiki hafalan nya.

“Mudah-mudahan dengan adanya perhatian pemerintah kabupaten bengkalis ini, Allah menjauhkan kabupaten bengkalis dari segala murka dan bencana, dan semoga Kabupaten Bengkalis lebih baik lagi untuk kedepannya,” ujar Abi Bahrun.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 26-29 Desember 2018 bertempat di Masjid Arafah Duri, diikuti oleh 40 orang peserta dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis. Para peserta nantinya akan di di test hafalan 30 Juz nya oleh 3 orang penguji, diantaranya Hj. Mariyah Qibtiyyah, Lc. Alhafizah, H. Amansyah, Lc. Alhafiz dan H. Lukmanul, Lc., MA Alhafiz.

 

 



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan