• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Senin,04 Juni 2018 - 10:28:am Wib - Dibaca : 1317 Kali

Camat Mandau dan Tim Safari Ramadhan Kecamatan ke CPI dan Kelurahan Pematang Pudu


DURI – Rabu (30/05/2018) Camat Mandau Basuki Rakhmad berserta Rombongan memenuhi undangan silaturahmi dan berbuka puasa bersama Pimpinan serta jajaran Hubungan Pemerintah dan Masyarakat (PGPA) PT. Chevron Pacific Indonesia di Library Café.

Jemputan dari pihak CPI ini merupakan sarana untuk mempererat silaturahmi dengan Pemeritahan Daerah Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, dengan  ini juga semoga hubungan baik dengan pihak PT. CPI tetap terjalain dengan harmonis.

Usai dari memenuhi Jemputan berbuka puasa dan sholat magrib berjama’ah bersama PGPA PT.CPI Duri, Camat Basuki Rakhmad berserta Rombong Tim Safari Kecamatan Mandau langsung bertolak ke Masjid Baitussalam Jalan Rangau JM.08 Simpang 4 (Empat) Daerah Tegar Kelurahan Pematang Pudu.

Sesampainya di Kelurahan Pematang Pudu Camat Basuki dan Rombongan langsung menunaikan Ibadah Sholat Isya dan Tarawih berjama’ah RT, RW, Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama serta masyarakat yang hadir pada malam ke 15 Ramadhan 1439 H.

Disampaikann oleh Camat Mandau ini kali pertama beliau ke Masjid Baitussalam merupakan Masjid paling ujung di Kelurahan Petang Pudu yang bersebelahan dengan Desa Buluh Manis Kecamatan Bathin Solapan, jarak yang ditempuh untuk sampai ke lokasi Safari Ramadhan kurang lebih 20 Km dari Simpang Kolding Jalan Mawar.

Pada kesempatan Safari Ramadhan ini Camat Mandau tidak bosan-bosannya menyampaikan terkait kondisi keuangan daerah yang menurun, Camat Mandau mengaharapkan masyarakat juga paham akan kondisi yang sedang di alami oleh Kabupaten Bengkalis dan Kecamatan Mandau Khususnya.

“Bupati kita sekarang ini sedang diuji karena anggaran pendapatan daerah yang menurun, tentu hal ini sangat berdampak untuk program-program pembangunan daerah, meskipun begitu Bupati Amril tetap komit untuk terus membangun Kabupaten Bengkalis lebih maju lagi,” disampaikan oleh camat Mandau pada sambutan safari di Kelurahan yang dipimpin oleh Muhammad Rusydy yang dulu juga pernah menjabat sebagai Kasi Kesejahteraan Sosial dan Budaya Kantor Camat Mandau.

Lanjut dalam sambutannya Camat Mandau juga kembali menyampaikan pada tahun ini Kecamatan Mandau berkesempatan mendapatkan Proyek Multi Years diantaranya pembangunan Duri Islamic Center yang bertempat di Desa Petani yang dulu nya masih menjadi bagian dari Kecamatan Mandau setelah pemekaran Desa Petani sekarang berada di Kecamatan Bathin Solapan.

Camat Basuki Rakhmad selalu di setiap kesempatan kembali mengingatkan kepada RT/RW dan masyarakat untuk mengaktifkan kembali Sistem Keamanan Masyarakat Keliling (Siskambling) untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal masyarakat dan pendataan terhadap kos-kosan dan kontrakan serta masyarakt pendatang wajib lapor 1x24 jam.

Mangakhiri sambutannya Camat Mandau kembali mengingat untuk berpartisipasi mengsukseskan dan mengunakan hak pilih secara bijak di pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Riau masa periode Tahun 2018-2022.

Akhir acara yaitu pembagian sembako dan zakat mal Bupati Bengkalis kepada anak yatim dan kaum duafa serta penyerahan yasin dari Kecamatan Mandau untuk Masjid Baitussalam.

Tim Safari Ramadhan yang turut hadir dalam Sekretaris Kecamatan, Ruslan, Kepala Pengembangan Budidaya Perikanan Air Tawar, Tasril, Lurah Pematang Pudu, Muhammad Rusydy, Lurah Duri Timur, Andri Hamzah, Lurah Talang Mandi, Adik  Suwito, Lurah Air Jamban, Aida, Lurah Gajah Sakti, Rasmini, Babinkantibmas, Edi, Babinsa, Armen, Kasi Pelayanan Umum, Fitrianiti Ekaputri, Kasi Kesejahteraan Sosial dan Budaya, Darus, Kasi Keamanan dan Ketertiban, Maspuri, Kasi Tata Pemerintahan, Siti Harmila, Kasubbag Keuangan dan Perlengkapan, Wieke Ariesta serta staf yang lainnya.

 

 



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan