• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Rabu,20 Maret 2019 - 04:44:pm Wib - Dibaca : 1729 Kali

Sosialisasi Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM) Se-Kabupaten Bengkalis Tahun 2019 di Kecamatan Mandau


Duri – Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD)  Kabupaten Bengkalis menggelar Sosialisasi Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM) Tahun 2019 bertempat di Ruang Rapat Lantai II Kantor Camat Mandau, Rabu (20/03/2019).

Camat Mandau yang diwakili oleh Kasi Pelayanan Umum, Sri Isgina Hartini dalam sambutannya para kader dapat menjadi promotor pembangunan di Kelurahan dan Desa. Kader pemberdayaan harus bersinergi untuk kemajuan serta memberi solusi kemajuan di Kelurahan dan Desanya.

“Kader Pemberdayaan Masyarakat harus turut mengawasi pembangunan di Kelurahan dan Desa sehingga pembangunan tepat dengan sasaran dan efektif. Keluarahan dan Desa ke depan akan menjadi target operasi pembangunan di situ kita harus dapat memposisikan diri sebagai promotor,”ujar Sri Isgina.

Kegiatan Pelatihan Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa ( KPMD ) dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para kader dalam mendorong partisipasi dan gotong royong masyarakat agar berperan aktif dalam proses pembangunan di Kelurahan dan Desa.

Melanjuti sambutannya beliau juga menyampaikan “Kepada seluruh kader diharapkan untuk dapat  berperan aktif dalam mengikuti sosialisasi ini, sehingga segala apa yang kita harapkan dari diselenggarakannya sosialisasi ini dapat terlaksana dengan baik nantinya,”pungkas Sri Isgina.

Acara Sosialisasi ini diikuti oleh Sembilan Kelurahan dan dua Desa se- Kecamatan Mandau.

Turut hadiri dalam acara ini Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bengkalis yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Kelembagaan Kerja Sama Desa dan Pembangunan Kawasan Pedesaan Kabupaten Bengkalis Elmi Rizal, Narasumber Kader Pemberdayaan Masyarakat Provinsi, Kristopel Sipahutar dan Dra.Agustina, Kader Pemberdayaan MasyarakatKelurahan dan Desa Se-Kecamatan Mandau.

 

 



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan