• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Selasa,09 Juli 2019 - 11:07:am Wib - Dibaca : 1547 Kali

Penyerahan Hasil Kegiatan Pengadaan Tanah Jalan Tol Pekanbaru-Kandis-Dumai Wilayah Kabupaten Bengkalis


Duri - Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai masih terus berlanjut, ini ditandai dengan hadirnya Camat Mandau Riki Rihardi dalam kegiatan Penyerahan Hasil Kegiatan Pengadaan Tanah jalan Tol Pekanbaru-Kandis-Dumai wilayah Kabupaten Bengkalis di Aula Kanwil BPN Provinsi Riau,Jalan Pepaya Nomor 55, Pekanbaru, Senin (08/07/2019).

Untuk wilayah Kabupaten Bengkalis yang berdampak langsung terhadap pembangunan jalan tol tersebut adalah Kelurahan Talang Mandi Kecamatan Mandau, Desa Muara Basung dan Desa Pangkalan Libut Kecamatan Pinggir.

Dalam Rapat tersebut Camat Mandau juga menyampaikan usulan nama jalan tol di ubah, sebab tidak ada menyinggung nama Bengkalis dalam penamaan Jalan tol tersebut, sehingga berdampak kepada akses promosi daerah ke tingkat nasional karena hanya diberi nama Jalan Tol Pekanbaru-Kandis-Dumai.

Seperti yang diketahui bahwa jalan tol tersebut juga melewati wilayah Kabupaten Bengkalis yaitu Kecamatan Mandau dan Kecamatan Pinggir, jadi akan mendapatkan suatu kebangggan tersendiri bagi masyarakat Kabupeten Bengkalis yang selama ini telah mendambakan menggunakan jalur jalan tol tersebut.

Tidak hanya mengusulkan perubahan nama jalan tol tersebut, Camat Mandau juga memberikan usulan perubahan  nama Jalan tol itu “PEKAN BELIDA” yang merupakan kependekan Pekanbaru-Kandis-Bengkalis-Dumai.

Camat Mandau disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan "untuk pembangunan jalan tol ini kami selaku Camat Mandau akan berupaya sebisa mungkin membantu pelaksanaan kegiatan ini yang keberadaannya di wilayah  Kabupaten Bengkalis," ujar Camat Riki.

"Namun tentunya tetap memperhatikan prosedur yang ada dengan tidak merugikan pihak-pihak yang terkena dampak pembangunan jalan tol ini," tutup Riki.

Turut hadir dalam acara tersebut Kakanwil BPN Provinsi Riau, Kabag Tata Usaha Kanwil BPN Provinsi Riau, Kabid Pengadaan Tanah Kanwil BPN Provinsi Riau, Kabid Hubungan Hukum Pertanahan Kanwil BPN Provinsi Riau, Kabid Penataan Pertanahan Kanwil BPN Provinsi Riau, Kabid Penanganan Masalah dan Pengendalian Pertanahan Kanwil BPN Provinsi Riau, Ketua Tim Percepatan Pengadaan Tanah Jalan Tol Pekanbaru-Kandis-Dumai/Asisten II Setda Provinsi Riau, PPK Pengadaan Tanah Tol Kandis-Dumai, Pimpinan PT. Hutama Karya, Camat Pinggir, Lurah Talang Mandi, Kepala Desa Muara Basung dan Kepala Desa pangkalan Libut Kecamatan Pinggir.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan