• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Sabtu,20 Juli 2019 - 09:39:pm Wib - Dibaca : 1713 Kali

Pertandingan Piala Menpora U-12 Seri Nasional 2019 Kabupaten Bengkalis


Duri - Sepak bola merupakan salah satu olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat di seluruh dunia. Bahkan olahraga ini disukai dari seluruh lapisan masyarakat baik itu anak-anak sampai orang dewasa.

Pada kesempatan ini, Disbudparpora Kabupaten bengkalis tidak tinggal diam begitu saja dan mengadakan pertandingan Piala Menpora U-12 Seri Nasional 2019 Kabupaten Bengkalis, yang mana tim SSB Galaxy Kecamatan Mandau menjadi tuan rumah dalam ajang ini yang dilaksanakan di Lapangan Stadion Mini Pokok Jengkol Duri Kecamatan Mandau, Sabtu (20/07/19).

Camat Mandau yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Mandau Muhammad Rusydy menghadiri sekaligus membuka secara resmi acara pertandingan tersebut. 

“Seperti yang kita ketahui bahwa di Riau kita hanya punya satu Club sepak bola yaitu PSPS Pekan Baru yang berada di PekanBaru. Jadi melalui ajang inilah kita berharap lahirnya bibit-bibit yang manjadi kebanggaan masyarakat Duri pada khususnya dan masyarakat Riau pada umumnya, Sehingga nanti lahirlah adik-adik PS Duri yang akan berlaga di kancah nasional,” ujar Sekcam Mandau.

“Dengan sepak bola ini bisa terjadi hubungan yang positif dan negatif. Positifnya kita bisa menjalin hubungan silaturahmi dengan sepak bola ini, dan negatifnya bisa timbul perkelahian, permusuhan bahkan bentrok antar suporter. Untuk itu dalam dunia sepak bola marilah junjung tinggi sportifitas dan jaga aturan-aturan yang telah dibuat oleh panitia sehingga pertandingan ini dinikmati oleh semua penonton dan melahirkan juara yang betul-betul diharapkan selama ini,” sambung Rusydy.

“Kami berpesan kepada wasit agar tidak ada keberpihakan kepada Tim manapun, jaga situasi dan kondisi yang kondusif , dan penonton juga jangan memancing keributan demi lancarnya pertandingan ini,”tutup Rusydy.

Olahraga merupakan kompetisi yang tentunya harus selalu menjunjung tinggi sportifitas di lapangan serta dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi sehingga harmonisasi keakraban dan persaudaraan tetap terjalin dengan baik tanpa mengesampingkan semangat berkompetisi.

Peresmian pertandingan ini ditandai dengan tendangan bola pertama menuju gawang oleh Muhammad Rusydy di dampingi oleh Korwilcam Pendidikan Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan Nazrizal, Panitia Pelaksana dan disaksikan oleh wasit serta seluruh penonton dan peserta yang hadir di Lapangan Stadion Mini Pokok Jengkol.

Pertandingan ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 20-21 Juli 2019 dengan jumlah peserta sebanyak 11 Tim yang mengikuti, yaitu : Dubess, Sebanga FC, RBC (A), Z-NEO FC, SSB Duri Galaxy Merah, DSKM, RBC (B), PSCU (A), PSCU (B), SSB Duri Galaxy Biru dan SSB Duri Galaxy Hitam. Untuk juara satu dan dua dalam pertandingan Piala Menpora U-12 Seri Nasional 2019 Kabupaten Bengkalis nantinya akan mewakili Kabupaten Bengkalis untuk bertanding di tingkat Provinsi Riau.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan