• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Jumat,09 Agustus 2019 - 07:54:pm Wib - Dibaca : 1623 Kali

Mengurai Kemacetan Kecamatan Mandau lakukan Penertiban


DURI –Usai menggelar Apel bersama persiapan penertiban PKL, petugas penertiban yang terdiri dari Satpol PP Kecamatan Mandau, Satpol PP Kabupaten Bengkalis,Dinas Perhubungan, Satgas Kebersihan dan Keamanan Pasar langsung turun kelapangan di Pasar Mandau. Jumat (09/08/2019).

Pedagang Kaki Lima (PKL) merupakan salah satu sektor informal yang dominan di daerah perkotaan, sebagai wujud kegiatan ekonomi skala kecil yang menghasilkan dan atau mendistribusikan barang dan jasa. Barang-barang yang dijual yaitu barang-barang convenience (berkatagori menyenangkan) seperti makanan hingga souvenir. PKL menjajakan dagangannya berkeliling atau mengambil tempat di trotoar dan emper toko.

Yang menjadi sasaran kali ini adalah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di pinggiran sepanjang jalan Jendaral Sudirman  Kelurahan Duri Barat dan Duri Timur,

Penertiban tersebut dilakukan karena semakin banyaknya para pedagang berjualan hingga ke jalan dan menimbulkan kemacetan.

Penertiban ini di laksanakan mulai pagi jam 09.00 s/d 15.00 WIB. Penertiban yang di laksanakan kali ini berjalan dengan lancar tanpa adanya perlawanan dari para pedagang. Bagi para pedagang yang berada di tempat di berikan keringan untuk membongkar sendiri kiosnya, sedangkan bagi para pedagang yang tidak berada di tempat, kios/gerobaknya di angkut dan di bawa ke kantor camat.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan