• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Selasa,13 Agustus 2019 - 09:55:pm Wib - Dibaca : 8287 Kali

Pentingnya Sosialisasi Gerakan Sayang Ibu (GSI) Untuk Kurangi Angka Kematian Ibu dan Anak (AKI)


MANDAU, BATHIN BETUAH  - Kecamatan Mandau melalui Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bengkalis menyelenggarakan Sosilaisasi Gerakan Sayang Ibu ( GSI ), yang  berlangsung di di Desa Bathin Betuah, Kecamatan Mandau. Selasa, (13/08/2019).

Camat Mandau yang diwakili oleh Kasi Tata Pemerintahan, Siti Harmila menghadiri sekaligus sebagai Narasumber di sosialisasi GSI ini.

“GSI merupakan  gerakan yang dilakukan oleh masyarakat bekerjasama dengan pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan melalui kegiatan yang ditujukan untuk mengurangi Angka Kematian Ibu ( AKI ) karena hamil, bersalin, nifas dan bayi,”ujar Siti Harmila.

Gerakan sayang ibu ini memiliki sasaran yaitu perusahaan, rumah sakit dan kecamatan yang diberikan Pembinaan dan pelatihan seperti mengubah kebiasaan yang dapat merugikan kesehatan ibu hamil, melahirkan dan meningkatkan cakupan ASI esklusif.

Melanjuti sambutannya Kasi Tapem mengatakan “Hal ini juga akan dilakukan penilaian lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Desa Bathin Betuah yang merupakan salah satu program peranan wanita pembangunan. Baik gerakan sayang ibu maupun P2WKSS keduanya merupakan program pemerintah yang sasarannya adalah perempuan,”pungkas Siti Harmila.

Kegiatan GSI ini selain bertujuan menurunkan angka kematian ibu dan balita, juga memiliki 11 tujuan lainnya yakni meningkatkan pengetahuan, wawasan, komitmen dan menetapkan kesadaran dan kepedulian terhadap perempuan.

Akhir sambutannya Siti Harmila mengharapkan “GSI ini diharapkan sebagai wadah sekaligus sarana untuk memperhatikan dan memprioritaskan peningkatan gizi pada ibu hamil. agar nantinya ibu sehat, ”tutup Siti Harmila.

 



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan