• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Kamis,15 Agustus 2019 - 11:06:pm Wib - Dibaca : 2611 Kali

Resmi Dikukuhkan Paskibra Kecamatan Mandau Siap Kibarkan Sang Merah Putih 17 Agustus 2019


MANDAU - Setelah menjalani beberapa hari pendidikan dan pelatihan lebih kurang 26 hari lalu, sebanyak 31 siswa-siswi SMA terpilih se-Kecamatan Mandau resmi dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Mandau. Anggota Paskibra Kecamatan Mandau yang terdiri dari 15 putra dan 16 putri.Kamis, (15/08/2019) malam.

Prosesi pengukuhan tersebut berlangsung dengan khidmat serta ditaja di lapangan Kantor Camat Mandau yang dikukuhkan oleh Camat Mandau Riki Rihardi. Seluruh anggota Paskibra mengucapkan janji suci yang kemudian dilanjutkan dengan mencium bendera merah putih satu persatu.

Dikegiatan pengukuhan Paskibra ini, Camat Riki mengucapkan selamat atas dikukuhkannya putra-putri terbaik di Kecamatan Mandau sebagai anggota Paskibra yang nantinya akan mengibarkan bendera merah putih saat upacara 17 Agustus 2019 mendatang.

"Menjadi anggota Paskibra Kecamatan Mandau merupakan prestasi dan menjadi kebanggaan tersendiri karena tidak semua yang mendapatkan kesempatan untuk mengibarkan sang merah putih di Kecamatan Mandau ini," ujar Camat Riki.

Lanjut dalam sambutannya Camat Mandau mengatakan "Bendera merah putih yang akan adik-adik kibarkan pada 17 Agustus nanti Resapi dan hayatilah dalam hati agar waktu pelaksanaan dapat berjalan dengan tertib," Pungkas Camat Riki

Para orang tua anggota Paskibra juga diundang untuk hadir. Mereka dapat menyaksikan langsung proses pengukuhan tersebut. Beberapa orang tua bahkan terlihat berkaca-kaca menyaksikan anaknya dikukuhkan sebagai anggota Paskibra di Kecamatan Mandau.

Kegiatan pengukuhan anggota Paskibra di Kecamatan Mandau ini juga dihadiri dan disaksikan oleh Danramil Mandau, Kapolsek Mandau yang mewakili, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Mandau, Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau, Lurah dan Kades se-Kecamatan Mandau, Kepala UPT se-Kecamatan Mandau, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, serta tamu undangan lainnya.

 



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan