• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Sabtu,31 Agustus 2019 - 14:59:36 Wib - Dibaca : 1817 Kali

Seminar Parenting “Kuasai Tumbuh Kembang Anak Untuk Generasi Cerdas”

Teks foto: Foto : Foto bersama Ketua GOP TKI dengan Korwilcam, Ketua Gugus Alhusna beserta Orang Tua murid

Duri - Proses tumbuh kembang anak dipengaruhi oleh faktor genetik dan lingkungan. Kebahagiaan seorang anak sangatlah berpengaruh terhadap suksesnya proses tumbuh kembang anak. Kebahagiaan masa kanak-kanak telah diakui sebagai faktor paling berpengaruh terhadap kebahagiaan saat dewasa dibandingkan dengan sumber kebahagiaan lain.

Bunda PAUD yang Diwakili oleh Ketua Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Kecamatan Mandau Sari Kartika menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan yang ditata oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus Alhusna dengan tema “Kuasai Tumbuh Kembang Anak Untuk Generasi Cerdas” di Gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau, Sabtu(31/08/19).

Dalam sambutannya Ketua GOPTKI menyampaikan “Kita harus mengetahui tumbuh kembang anak baik itu sebagai orang tua maupun sebagai gurunya. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk peran untuk mewujudkan pertumbuhan dan perkembangan anak secara optimal," ujar Ketua GOPTKI.

“Acara ini dapat menjadi ajang silaturahmi serta momentum yang baik untuk saling mengenal antar orangtua wali dan guru serta menjadi sinergi yang baik antara orang tua dan guru,”paparnya.

Melanjuti sambutannya menyatakan “Saya sendiri sangat menyambut baik kegiatan ini karena  dapat menambah pengetahuan dan pemahaman kita sebagai orang tua dalam memberikan pembinaan dan pengasuhan kepada anak sehinga menjadi generasi yang cerdas dan berkualitas,” ucap Sari Kartika.

"Jangan menyepelekan kebahagiaan anak, karena disinilah kunci utama agar kita bisa membuat tumbuh kembang anak menjadi pribadi yang baik bermanfaat bagi masyarakat," tegasnya.

Selain itu Sari Kartika juga menjelaskan “Agar kita dapat mengupayakan pola didik dan asuh anak yang tepat dan baik bagi anak, bukan hanya berdasarkan pengalaman yang sudah kita alami, melainkan juga pola didik dan pola asuh anak sesuai zamannya,” imbuhnya.

Di akhir sambutannya Ketua GOPTKI juga menyampaikan “Saya mengharapkan kepada ibu-ibu semua, para orang tua wali murid dan guru-guru peserta seminar pada hari ini gunakanlah hari ini untuk mendengarkan materi yang diberikan oleh narasumber kita nanti, ibu-ibu juga bisa menanyakan apa yang ibu tidak ketahui langsung saja tanyakan pada ibu narasumber jadi saya mengharapkan ibu-ibu benar-benar serius unntuk mendengarkan,” harap Sari Kartika.

Acara ini dihadiri oleh Koordinator Pendidikan Wilayah Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan yang diwakili oleh Syafrida sekaligus sebagai pengawas TK se-Kecamatan Mandau, Ketua KKG Gugus Alhusna Rika Purmasari beserta guru-guru dan orang tua murid peserta seminar.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan