• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Kamis,05 September 2019 - 17:51:17 Wib - Dibaca : 902 Kali

Bunda PAUD Dewi Asdinar, Ajak Masyarakat Tingkatkan Perlindungan dan Perkembangan Anak

Teks foto: Bunda Dewi Asdinar bersama Bunda Paud se-Kecamatan Mandau

MANDAU - Kegiatan sosialisasi dan pembentukan tim Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Marsyarakat (PATBM) yang ditaja oleh Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Bidang Pokja I Kecamatan Mandau yang membidangi Pengelolaan Program Penghayatan dan Pengamalan Pancasila dan Program Gotong Royong.Kegiatan tersebut diadakan di Gedung Bathin Betuah kantorCamat Mandaudan diikuti oleh 35 peserta yang terdiri dari Bunda PAUD se-Kecamatan Mandau serta Guru-guru PAUD se-Kecamatan Mandau. Kamis, (05/09/2019).

Adapun maksud dan tujuan sosialisasi ini, untuk mencegah kekerasan terhadap anak dan dapat meningkatkan kemampuan anak untuk melindungi hak – haknya termasuk melindungi dirinya sendiri, dan Keluarga yaitu dengan penguatan keterampilan pola asuh anak serta penguatan keterampilan hidup anak.

Pada kesempatan tersebut Bunda PAUD Kecamatan Mandau, Dewi Asdinar mengatakan bahwa anak merupakan anugerah terindah yang dititipkan oleh Allah SWT kepada kita guna memberikan perlindungan dan memperhatikan perkembangan anak agar sehat baik itu jasmani maupun rohani.

“Alhamdullilah kita telah melakukan pembentukan tim PATBM saat ini, untuk itu kita ketahui bersama bahwa anak adalah anugerah terindah dari Allah SWT yang diberikan kepada kita sebagai orang tua sehingga kita harus menjaganya sebaik mungkin,”ujar Bunda Dewi Asdinar

Lanjut dalam sambutannya, Bunda Dewi menyampaikan pada dasarnya anak-anak sekarang merasakan bahwa orang tua dan keluarganya bukanlah tempat ternyaman, bahkan kita tidak merasa harus berada diposisi terdepan untuk perlindungan anak dan kenyamanan anak.

“Seperti yang kita dengar di media sosial banyak berperan sebagai orang tua bertindak kasar kepada anak, memukuli, mencubit, bahkan ada yang tega membuang anaknya, tidak dapat kita dipungkiri bahwa kekerasan orang tua terhadap anak sampai saat ini tidak dapat terselesaikan, kejadian ini sepertinya sering terjadi bahkan dapat dikatakan semakin meningkat,”Pungkas Bunda Dewi Asdinar.

Akhir penyampaiannya Bunda Dewi Asdinar berpesan “Semoga melalui kegiatan PATBM ini tim yang telah dibentuk dapat memecahkan dan menyelesaikan masalah terhadap kasus perlindungan anak di Negeri kita ini, terkhususnya di Kecamatan Mandau kita cintai ini, mari bersama-sama lindungi anak kita, karena anak itu untuk dilindungi bukan untuk disakiti,”pesan Bunda Dewi.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan