• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Sabtu,14 September 2019 - 17:18:59 Wib - Dibaca : 1076 Kali

Melandanya Kabut Asap, Pemerintah Kecamatan Mandau Laksanakan Shalat Istisqa

Teks foto: Pelaksanaan Shalat Istisqa di Lapangan Terminal Duri Bestari

MANDAU – Melihat kabut asap yang melanda di berbagai tempat termasuk Kecamatan Mandau, Camat Mandau Riki Rihardi bersama masyarakat melaksanakan shalat Istisqa (shalat meminta diturunkannya hujan) karena turunnya hujan dianggap sebagai salah satu cara ampuh untuk memadamkan api kebakaran hutan dan lahan yang saat ini semakin meluas. Shalat Istisqa yang dilaksanakan ini digelar oleh DPC FPI (Front Pembela Islam) Kecamatan Mandau bekerja sama dengan Pemerintahan Kecamatan Mandau yang dilaksanakan di Terminal Duri Bestari Jl. Pertanian Kelurahan Duri Barat. Sabtu (14/09/2019).

Camat Mandau, Riki Rihardi dalam sambutannya menyampaikan “Alhamdulillah baru saja kita berniat ingin meminta diturunkan rahmatnya dengan shalat Istisqa, Allah SWT telah menurunkan rahmatnya tadi malam untuk kita. Jadi mari kita kembalikan semuanya kepada Allah SWT agar Negeri ini menjadi Negeri yang penuh rahmat serta menjadi Negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” ujar Camat Mandau.

Melanjuti sambutannya Camat Riki Rihardi mengucapkan terima kasih kepada Front Pembela Islam yang telah menginisiasi kegiatan Shalat Istisqa.

“Kami dari Pemerintahan Kecamatan Mandau mengucapkan terima kasih kepada FPI karena telah menginisiasi kegiatan ini, semoga kegiatan yang kita laksanakan mendapatkan pahala di sisi Allah SWT dan semoga dengan shalat Istisqa ini Allah SWT menurunkan rahmatnya di negeri yang kita cintai ini khususnya Kecamatan Mandau,” lanjut Camat Mandau.

Di akhir sambutannya Camat Riki Rihardi mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk memeriahkan dan mensukseskan MTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis yg ke 44.

“Kami dari Pemerintah Kecamatan Mandau mengajak Bapak-Ibu semua untuk memeriahkan MTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis yang ke 44 yang akan dibuka pada tanggal 20 September 2019 dimana pada malam pembukaan MTQ akan menghadirkan Qori internasional yaitu Syekh Salman Amrillah beliau adalah qori yang memenangkan MTQ Tingkat Internasional di Iran. Dan juga kami mengajak kepada Bapak-Ibu semua untuk menyaksikan dan meramaikan Tabligh Akbar yaitu pada tanggal 29 September 2019 yang akan dipandu oleh Al Mukarom Al Ustadz Datuk Seri Ulama Setia Negara Abdul Somad Lc,” tutup Camat Mandau.

Kegiatan Shalat Istisqa dipimpin oleh ustadz Amri Sugianto sekaligus Khotib. Sebelum shalat dilaksanakan imam menjelaskan tata cara pelaksanaan shalat Istisqa’ yaitu sama dengan shalat dua Hari Raya yakni dua rakaat di mana rakaat pertama dengan tujuh takbir dan rakaat kedua dengan lima takbir.

Tepat sekitar pukul 09.03 WIB, shalat Istisqa yang diikuti ratusan masyarakat Kecamatan Mandau dilaksanakan dan selesai sekitar pukul 09.10 WIB. Kegiatan shalat Istisqa’ ini ditutup dengan doa bersama yang di pimpin oleh ustadz Amri Sugianto.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekcam Mandau, Kasi dan Kasubbag Kantor Camat Mandau, Kapolsek Mandau, Danramil 04 Mandau, Lurah Se-Kecamatan Mandau, Kepala KUA Mandau, Staf Kantor Camat Mandau, Staf Kelurahan Duri Barat, Ketua FPI beserta Anggota serta tamu undangan lainnya.

 



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan