• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Rabu,18 September 2019 - 6:35:34 Wib - Dibaca : 817 Kali

Tutup TC, Camat Riki Berharap Kafilah Kecamatan Mandau Menjadi yang Terbaik di MTQ Ke-44 Tingkat Kabupaten Bengkalis

Teks foto: Foto Bersama Camat Mandau Dalam Acara Penutupan TC Tahun 2019

MANDAU – Persiapan Kecamatan Mandau dalam menghadapi perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-44 Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2019 sudah sangat matang. Setelah mengikuti  Training Center (TC) selama tiga bulan yakni dari bulan Juli-September, Kafilah Kecamatan Mandau siap untuk berlomba  dan meraih kemenangan pada perlombaan MTQ ke-44 Tingkat Kabupaten Bengkalis.

Pada malam ini, tepatnya di Halaman Rumah Dinas Camat Mandau, Riki Rihardi bersama Kafilah dan Pelatih makan bersama dalam rangka penutupan Traning Center (TC). Selasa (17/09/2019).

Camat Mandau Riki Rihardi, selaku tuan rumah MTQ ke 44 Tingkat Kabupaten Bengkalis dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pengurus LPTQ dan Pelatih TC serta orang tua para kafilah.

 

“Kami dari Pemerintah Kecamatan Mandau mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus LPTQ Kecamatan dan para pelatih yang sudah memberikan bimbingan dan pendampingan kepada kafilah agar para kafilah bisa tampil semaksimal mungkin serta orang tua yang telah meridhai anak-anaknya untuk mengikuti MTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis ini” ujar Camat Riki Rihardi.

Melanjuti sambutannya, Camat Riki menyampaikan bahwa kami Pemerintah maupun masyarakat Kecamatan Mandau sangat rindu untuk menjadi juara umum MTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis.

“Pada pembukaan TC yakni tiga bulan yang lalu, saya pernah menyampaikan kepada anggota kafilah jika kita bisa menjadi 3 (tiga) besar apalagi juara umum, InsyaAllah kita akan pergi jalan-jalan bersama. Kami dari Pemerintah Kecamatan Mandau bahkan seluruh masyarakat Mandau sudah sangat rindu untuk menjadi juara umum. Jadi kami berharap kepada para kafilah untuk tampil semaksimal mungkin agar kita bisa menjadi juara umum nantinya,” lanjut dan harap Riki Rihardi.

Di akhir sambutannya Camat Riki Rihardi mengatakan bahwasannya kami percaya para kafilah Kecamatan Mandau dapat bersaing dengan kafilah Kecamatan lainnya dan mengucapkan selamat bertanding kepada para kafilah.

“Ini merupakan sebuah amanah yang berat, namun kami yakin dan percaya bahwa Kafilah Kecamatan Mandau akan mampu bersaing dengan kafilah Kecamatan lain untuk menjadi yang terbaik, dan juga kami mengucapkan selamat bertanding kepada para kafilah, semoga bisa menjadi salah satu yang terbaik dari kafilah-kafilah Kecamatan lainnya,” tutup Riki Rihardi.

Adapun jumlah kafilah Kecamatan Mandau yakni sebanyak 50 (lima puluh) orang yang terdiri dari 25 putra dan 25 putri dengan jumlah pelatih sebanyak 16 (enam belas) orang. Alamat pemondokan untuk kecamatan Mandau di Jalan Kayangan yakni di Rumah Ustad Yahya.

Dari 50 (lima puluh) jumlah kafilah Kecamatan Mandau, masing-masing kafilah mengikuti cabang perlombaan MTQ, diantaranya sebanyak 2 (dua) orang mengikuti lomba cabang Tartil Quran, 6 (enam) orang mengikuti lomba cabang Tilawah Quran, 4 (empat) orang mengikuti lomba cabang Qiraat Murattal, 4 (empat) orang mengkuti lomba cabang Qiraat Murattal Mujawwad dan 5 (lima) orang mengikuti lomba cabang Syahril Quran.

Sedangkan kafilah Kecamatan Mandau  yang  mengikuti untuk  cabang Fahmil Quran sebanyak 6 (enam) orang, cabang Khattil Quran sebanyak 7 (tujuh) orang, cabang Tahfidz Quran sebanyak 10 (sepuluh) orang, cabang Tafsir Quran sebanyak 3 (tiga) orang dan cabang M2IQ sebanyak 2 (dua) orang.

Turut hadir dalam acara ini Sekcam Mandau, Kasi dan Kasubbag Kantor Camat Mandau, Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau, Ketua LPTQ Mandau, Kepala KUA Mandau, Orang Tua Kafilah serta  undangan lainnya.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan