• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Kamis,24 Oktober 2019 - 21:11:41 Wib - Dibaca : 1247 Kali

Camat Mandau Berikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat yang Terkena Bencana Likuisasi

Teks foto: Foto : Camat Mandau berikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah bencana alam Likuisasi

MANDAU – Setelah melaksanakan kegiatan Kamis Bersih, Camat Mandau Riki Rihardi memberikan bantuan secara simbolis dari Dinas Sosial Bengkalis yang diwakili oleh Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kabupaten Bengkalis. Kamis (24/10/2019).

Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang terkena  musibah bencana alam pergeseran tanah (Likuisasi) di Jl. Kampung Setia Maju RT. 001 dan 002, RW 22 Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau. Adapun jumlah masyarakat yang menerima bantuan ini sebanyak 10 orang.

Camat Mandau dalam sambutannya “Bantuan ini mungkin tidak bisa menyelesaikan persoalan yang bapak ibuk alami, tapi setidaknya ini bisa menjadi setawa sedingin bagi bapak ibu di lingkungan RW 22 kelurahan Air Jamban ini. Sesungguhnya kalau kita bersyukur insyaAllah Allah akan tambahkan nikmatnya kepada kita, tapi disisi lain kita tidak boleh kufur mari kita syukuri apa yang telah diberikan oleh Allah SWT karna kita tidak tahu apa rencana Allah kedepan, untuk itu marilah kita i’tibar, memuhasabah diri kita, setiap diri kita memiliki ujian yang berbeda-beda, dan Allah tidak akan memberikan kita sebuah ujian diluar batas kemampuan diri kita masing-masing,” ujar Camat Mandau.

“Dan perlu bapak ibu ketahui bahwa ini adalah bentuk perhatian Bapak Bupati Bengkalis yang di salurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, sesungguhnya Bapak Bupati ingin hadir ditengah-tengah kita tapi karena beliau ada kesibukan lain sehingga kamilah yang mewakili beliau untuk memberikan bantuan ini, harapan saya semoga apa yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat bagi bapak ibu semuanya.” Pungkas dan harap Riki Rihardi.

Adapun bentuk sembako yang diberikan kepada masyarakat yang terkena bencana alam yaitu Beras 50 Kg, Mie Instan 5 kotak, Gula 5 Kg, Teh 8 kotak, Kopi 2.5Kg, Susu 9 kaleng, Minyak Goreng 8 Liter, Sirup 3 Botol, Telor 5 papan, Kecap 9 botol, dan Biskuit 5 kaleng.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kabupaten Bengkalis Mardiana, Kasi Pemberdayan Masyarakat dan Desa Kecamatan Mandau Rudi Hartono, Kasi Kesejahteraan Sosial dan Budaya Kecamatan Mandau Yoan Dema, Kasubbag Keuangan dan Perlengkapan Kecamatan Mandau M.Faizal, Staf Keuangan dan Perlengkapan Muhammad Nurizan, Kasi Trantib Kelurahan Air Jamban Muhammad Tabrani, Ketua RT dan RW serta pendamping lainnya.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan