• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Senin,28 Oktober 2019 - 16:49:24 Wib - Dibaca : 2728 Kali

Ekspose Profil Kecamatan Mandau Pada Penilaian EKK Provinsi 2019

Teks foto: Foto : Camat Mandau Riki Rihardi bersama tim penilai EKK Tingkat Provinsi

Duri – Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) Tingkat Provinsi Riau Tahun 2019 di Kabupaten Bengkalis  dilaksanakan pada Kecamatan Mandau di Gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau, Senin, 28/10/19.

Sebanyak 7 (tujuh) orang Tim Penilai EKK Tingkat Provinsi yang diketuai oleh Dr. Rahyunir Rauf Turun di Kecamatan Mandau untuk memberikan penilaian baik dari segi administrasi maupun pelayanan terhadap masyarakat di Kecamatan Mandau.

Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) dan Otonomi Daerah (Otda) Kabupaten Bengkalis  Mohammad Amru Herawza mengatakan dalam Penilaian Evaluasi Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi di Kabupaten Bengkalis yaitu Kecamatan Mandau untuk kedua kalinya menjadi perwakilan dari Kabupaten Bengkalis dalam penilaian ini.

Sesuai dengan Peraturan Gubernur Riau No 19 Tahun 2019 tentang Pedoman Evaluasi Kinerja Kecamatan Provinsi Riau, Evaluasi Kinerja Kecamatan selanjutnya disingkat EKK adalah suatu penilaian secara sistematis terhadap keseluruhan data hasil kerja camat beserta staf yang merupakan kinerja kecamatan yang terukur dengan indikator kinerja kecamatan.

Amru Herawza menjelaskan maksud dari EKK adalah untuk mengetahui susunan dalam program kerja kecamatan dalam penyelenggaraan pemerintahan,pembangunan, dan kemasyarakatan di seluruh wilayah kerja kecamatan.

“Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat mengapresiasi kecamatan Mandau, dan sangat berterimakasih kepada Camat Mandau karena telah memberikan   inovasinya sehingga menjadikan Kecamatan Mandau menjadi yang terbaik 1 di kabupaten bengkalis dua tahun berturut-turut.

Sementara itu, Ketua tim penilai EKK Dr. Rahyunir Rauf dalam sambutannya menyatakan kedua kalinya Tim Penilai Turun di Kecamatan Mandau sebagai utusan yang ditunjuk Pemkab Bengkalis berharap adanya pembaharuan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kecamatan Mandau.

“Bapak dan ibu kami hormati untuk kedua kalinya kami hadir di Kecamatan Mandau sebagai utusan yang ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Kami yakin dan percaya pada tahun ini pasti ada pembaharuan-pembaharuan yang dilaksakanakan oleh Kecamatan Mandau,” ujar Rahyunir Rauf.

“kami harapkan kepada Camat Mandau selaku pimpinan Kecamatan Mandau untuk mempersentasikan dan menyampaikan pembaharuan-pembaharuan kinerja tersebut kepada kami agar kami bisa melihat secara umum apa saja pembaharuan yang dilaksanakan oleh pemerintahan Kecamtan Mandau.

Camat Mandau Riki RIhadi pada Ekspose Profil Kecamatan Mandau dalam pemaparannya menyampaikan tentang program kerja yang dilaksanakan oleh pemerintah Kecamtan Mandau.

Program Keunggulan yang dipaparkan oleh Camat Riki yaitu MOU dengan Panti Asuhan, Pojok Warung Makan Gratis, Kamis Bersih, Yasinan dan Tausiah, Safari Shalat Magrib Berjamaah, Kepemudaan dan Olahraga serta Kebersihan Pasar.

Selain itu Camat Mandau juga berharap agar penilaian EKK tingkat Provinsi tahun 2019 ini akan mendapatkan hasil yang lebih baik tentunya dari tahun sebelumnya dan kepada juri penilai agar memberikan masukkan yang membangun untuk Kecamatan Mandau.

 



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan