• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Rabu,05 Februari 2020 - 17:46:28 Wib - Dibaca : 1384 Kali

Camat Mandau Tinjau Jembatan Rusak yang Menghambat Aliran Air Sungai Pudu

Teks foto: Foto Camat Mandau Riki Rihardi bersama Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis dan Lurah Pematang Pudu Saat Melakukan Peninjauan Jembatan Rusak

Mandau – Camat Mandau Riki Rihardi bersama Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis Syafroni Untung, Staf Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ) Rudy Rinaldo, dan Lurah Pematang Pudu Tasril Akmal melakukan peninjauan terhadap jembatan rusak yang menghambat arus aliran air sungai pudu, bertempat di Jalan aman cebatan RT 01/RW 10 Kelurahan Pematang Pudu, Rabu (05/02/2020).

Jembatan yang berada di kawasan PT. Chevron Pasific Indonesia ini sudah rusak dan diperparah lagi dengan adanya tumpukan sampah di bawah sungai yang mengakibatkan tersendatnya aliran air. Hal itulah yang menyebabkan terjadinya banjir apabila hujan deras melanda kawasan ini.

Bersama masyarakat, Tasril Akmal selaku Lurah Pematang Pudu melaporkan hal ini kepada Camat Mandau terkait jembatan rusak yang mengakibatkan banjir ketika hujan deras melanda wilayahnya.

Mengenai laporan tersebut Camat Mandau Riki Rihardi usai melakukan peninjauan mengatakan " Jembatan beton yang rusak tersebut akan segera diperbaiki lagi. InsyaAllah, kami bersama Dinas terkait akan secepatnya menyurati PT. Chevron Pasific Indonesia terkait permasalahan ini. “ Tutur Riki Rihardi

Melanjuti penuturannya Camat Mandau juga menghimbau Lurah beserta jajarannya dan masyarakat untuk rajin membersihkan hulu sungai.

 “Ketika musim hujan datang, banjir mungkin tidak dapat dihindari, namun masih dapat kita cegah. Salah satu caranya adalah dengan menjaga kebersihan sungai. Kunci pencegahan banjir ada pada kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan“. Tutup dan Pungkas Riki Rihardi.

Namun demikian, Camat Riki juga tidak menafikan bahwa beberapa peristiwa banjir juga disebabkan adanya konstruksi jembatan yang rusak, jembatan yang terlalu dekat dengan permukaan sungai, sehingga menghambat aliran air ketika terjadi hujan deras melanda.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan