• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Kamis,19 Desember 2019 - 15:18:37 Wib - Dibaca : 3001 Kali

Hadiri Wisuda Tahfidz Al-Qur’an Baitul Al-Huda, Camat Riki : Jadikan Negeri Ini Negeri Yang Penuh Berkah dan Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghafur dengan Melahirkan Hafidz Qur’ani


MANDAU – SD IT Al-Huda Yayasan Baitul Huda menggelar Wisuda Tahfidz Al-Qur’an angkatan I-IV juz 28-30 dengan mengikutsertakan 59 siswa/i dengan jumlah siswa laki-laki 32 siswa dan perempuan 27 siswi  bertempat di Mesjid Baitul Huda Jl. Stadion RT 06 RW 20 Kelurahan Air jamban , Kamis, 19/12/19.

Camat Mandau Riki Rihardi dalam sambutannya menyampaikan “Kami dari Pemerintah Kecamatan Mandau sangat bangga dengan Yayasan Al-Huda karena baru enam bulan yang lalu kami diundang untuk menghadiri acara wisuda tahfidz dan sekarang Yayasan Al-Huda melahirkan lagi wisudawan-wisudawati hafidz Al-Qur’an. Saya selaku Camat Mandau juga sangat bersyukur atas lahirnya wisudawan-wisudawati ini karena semakin banyaknya generasi hafidz Qur’an, insyaAllah negeri yang kita cintai ini  akan penuh berkah dan menjadi negeri yang Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghafur bukan lagi sebagai cita-cita saja tapi insyaAllah akan diberikan oleh Allah SWT kepada kita semua,” ujar Riki.

“Kami dari Pemerintah Kecamatan Mandau juga sangat mendukung dan mengapresiasi niat baik dari Yayasan Baitul Al-Huda yaitu membangun Baitul Huda Islamic Centre. InsyaAllah kami siap memberikan bantuan agar terwujudnya niat baik dari Yayasan Baitul Huda ini. Kami yakin dan percaya dengan cara dan metode yang diajarkan oleh Yayasan Alhuda banyak Hafidz Qur’an akan terlahir di negeri ini ,” lanjut Camat Riki.

Camat Riki Rihardi mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati atas wisuda tahfidznya dan berharap hafalan Qur’annya jangan hanya di juz 28, 29 dan, 30 saja tapi terus ditingkatkan hingga hafal juz 1-30.

Akhir sambutannya Camat Mandau mengatakan bahwa “Pemerintah Kabupaten Bengkalis  sangat antusias terhadap anak-anak penghafal Al-Qur’an, dimana pada tahun 2018 Bupati Amril Mukminin sudah membuat program yang telah direalisasikan yaitu memberikan reward kepada masyarakat dan anak-anak yang hafal Qur’an 10, 20, dan 30 juz. Reward yang diberikan berupa uang saku, bagi yang hafal 10 juz diberikan uang sebesar 10 juta, hafal 20 juz diberikan uang sebesar 20 juta, dan yang hafal 30 juz diberikan uang sebesar 30 juta,” tutup Camat Mandau.

Pada Acara ini Camat Riki Rihardi diberikan kesempatan oleh panitia pelaksana untuk memberikan  tes hafalan kepada wisudawan dan wisudawati  SD IT Al-Huda, dan siswa siswi yang diwisuda dapat menjawabnya dengan lancar.

Adapun santri dengan hafalan juz 30 sebanyak 40 santri, santri hafalan juz 1 dan juz 28-30 sebanyak 5 santri, santri hafalan juz 29-30 sebanyak 10 santri dan santri hafalan juz 28, 29, 30 sebanyak 4 santri.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekcam Mandau Muhammad Rusydy, Kasi kesosbud Yoan Dema, Kasi PMD Rudi Hartono, kasubbag PPUK Irman Ruslandi, Ketua Yayasan Alhuda atau yang mewakili, Majelis Guru Baitul Al-Huda serta tamu undangan lainnya.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan