• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Sabtu,21 Desember 2019 - 16:51:07 Wib - Dibaca : 4085 Kali

Gedung LAMR Kawasan Bathin 8 & 5 Sakai Riau diresmikan, Camat Riki : Semoga Menjadi Tempat Berinovasi, Berinteraksi, dan Beraktifasi Untuk Membangun Negeri


Duri – Bupati Bengkalis Amril Mukminin menghadiri sekaligus meresmikan Acara serah terima dan peresmian Rumah Lembaga Adat Sakai Melayu Riau serta pengukuhan pengurus LAMR Kawasan Bathin 8 Dan 5 Sakai periode 2019-2024, Jalan Rangau KM 6,5 RT 01 RW 10 Kelurahan Pematang Pudu, Sabtu 21/12/19.

Dalam sambutannya Bupati Bengkalis memberikan tahniah serta apresiasi atas peresmian Rumah Adat Melayu Sakai dan pengukuhan kepada ketua beserta seluruh jajaran pengurus Lembaga Adat Melayu Riau Kawasan Bathin 8 dan 5 Sakai (LAMR KB 8 & 5 Sakai) periode 2019-2024.

“Kami yakin dan percaya, saudara-saudara dapat memegang dan menjalankan amanah ini dengan  penuh tanggung jawab dan lakukan seluruh pekerjaan dengan bersama-sama, serta keberadaan rumah lembaga adat melayu sakai ini dapat menjadi sentral kegiatan adat sakai dan basis kegiatan sosial lainnya demi kemajuan masyarakat sakai riau umumnya”, ujar Bupati Amril Mukminin.

“Keberadaan Lembaga Adat Sakai Melayu Riau memiliki fungsi mengemban, mengamalkan, memelihara dan membela nilai-nilai luhur adat istiadat serta membela kepentingan masyarakat adat sakai melayu Riau dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”, Jelas Bupati Bengkalis.

“Hal tersebut tentunya dapat dijadikan sebagai dasar bagi lembaga adat melayu sakai Riau untuk menyatukan masyarakat melayu sakai dengan berbagai etnis serta suku yang ada di provinsi riau ini” Lanjut Bupati Amril.

Bupati Amril juga menyatakan Lembaga Adat Melayu Sakai Riau kedepannya harus berkontribusi positif sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial dan pembangunan di daerah ini.

“Harapan kami lembaga adat melayu sakai riau ini dapat menjadi lembaga dengan kearifan lokalnya dapat menjaga kerukunan dan persatuan semua puak, suku, ras dan agama, serta senantiasa dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat agar terhindar dari segala gesekan, kepentingan pribadi dan golongan tertentu di tanah melayu ini”, harap Bupati Amril Mukminin.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Mandau Riki Rihardi, dengan diresmikannya rumah adat suku sakai ini jangan jadikan hanya sebagai untuk tempat tidur tetapi jadikan rumah suku adat ini sebagai tempat berinovasi, berinteraksi dan beraktifasi untuk membangun negeri yang kita cintai ini.

“Saya selaku Camat Mandau menghaturkan hormat dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati Bengkalis semoga Bapak selalu dalam lindungan Allah SWT dan terus membangun untuk negeri yang kita cintai ini”, ucap dan doa Camat Riki Rihardi.

Turut hadir Anggota DPRD Provinsi Riau Iwandi, ketua DPH LAMR Provinsi Riau Datuk Syahril Abu Bakar l, ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, H. Khairul Umam, ketua TP-PKK kabupaten Bengkalis Karmarni Amril,  Asisten II Heri Indra Putra, Kapolsek Mandau Arvin Hariyadi, Danramil atau yang mewakili, ketua TP-PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar, sekcam Mandau, ketua LAMR Mandau Revolaisya, Lurah se-Kecamatan Mandau, kepala UPT se-kecamatan Mandau serta tamu undangan lainnya.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan