• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Selasa,17 Maret 2020 - 8:41:18 Wib - Dibaca : 875 Kali

MTQ Tingkat Desa Harapan Baru Resmi Dibuka,

Sekcam Mandau : Tanamkan Nilai Alquran Untuk Meningkatkan Ketaqwaan dalam Kehidupan Sehari-hari


Duri – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-V Tingkat Desa Harapan Baru Tahun 2020 mengusung tema "Mari Kita Tanamkan Nilai-Nilai Alquran Dalam Sendi-Sendi Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa Dan Bernegara Menuju Desa Harapan Baru Aman, Damai Dan Santun" dilaksanakan di Halaman Masjid Raya Al-Amin Desa Harapan Baru, Senin, (16/03/20).

Camat Mandau diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Muhammad Rusydy menghadiri sekaligus membuka secara resmi pembukaan MTQ ke-V Tingkat Desa Harapan Baru yang berlangsung meriah.

Dalam sambutannya Muhammad Rusydy memberikan motivasi dan dukungan kepada para kafilah yang akan bertanding dalam cabang tilawah yang diperlombakan pada MTQ Desa Harapan Baru ini.

“Semangat kepada para khafilah yang akan berjuang pada MTQ tingkat Desa Harapan Baru ini,  MTQ ini merupakan sarana dalam mencari dan menjaring Qori dan Qoriah berprestasi, untuk itu kepada adik-adik tampilkanlah kemampuan terbaik agar nantinya bisa mewakili Desa Harapan Baru pada MTQ tingkat Kecamatan Mandau nantinya”, ucap Sekcam Mandau.

“MTQ juga merupakan salah satu media yang sangat efektif dalam menyebarkan syiar Islam. Karena unsur seni dalam MTQ dianggap sebagai salah satu daya tarik tersendiri yang dapat mendorong minat masyarakat dalam mempelajari Al-Quran,” ujar Muhammad Rusydy.

“kami berharap semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi khafilah maupun masyarakat Desa Harapan Baru dan sekitarnya terutama untuk membentengi generasi muda kita dari pengaruh-pengaruh negatif yang pada saat ini tak terbendung perkembangannya,” harap Rusydy.

Selain itu, untuk menjadikan Desa Harapan Baru ini menjadi desa yang agamis, kita juga harus menanamkan nilai-nilai qurani di dalam jiwa kita agar kita bisa mengamalkannya di dalam kehidupan sehari-hari.

Pada akhir sambutannya Muhammad Rusydy mengatakan kegiatan MTQ  juga dapat meningkatkan nilai ketakwaan masyarakat sesuai kaidah Islam, yang mana peran agama sangat berpengaruh terhadap perilaku masyarakat dalam kehidupannya.

Muhammad Rusydy juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia MTQ ke-V Tingkat Desa Harapan Baru yang terdiri dari remaja/i Masjid dan Mushalla se-Desa Harapan Baru ini.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasubbag Keuangan Kecamatan Mandau Muhammad Faizal beserta staf, Kades Harapan Baru, ketua BPD Desa Harapan Baru, Kepala Desa Bathin Betuah, Ketua BPD Desa Bathin Betuah, Pendamping Desa Harapan Baru serta tamu undangan lainnya.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan