• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Selasa,31 Maret 2020 - 19:49:47 Wib - Dibaca : 1121 Kali

Hari ini Forkompimcam Mandau Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sepanjang Jalan Sudirman dan Jalan Hang Tuah Duri


DURI – Menindaklanjuti Maklumat Kapolri dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP/2020 tentang antisipasi perkembangan virus Covid-19 atau corona dan kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan corona, Polri memerintahkan melakukan penyemproran disinfektan massal.

Penyemprotan disinfektan secara massal tersebut tertuang dalam Telegram bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 202. Hal ini pun sudah ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

"Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus Corona (Covid-19)," ungkap Gatot Eddy dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (29/3/2020) yang di muat dari media online Liputan6.com.

Menanggapi perintah tersebut, Pemerintah Kecamatan Mandau bersama Koramil 04 Mandau, Polsek Mandau,  Damkar dan Satpol PP Kecamatan Mandau melakukan penyemprotan desinfektan menggunakan mobil pemadam kebakaran, Kegiatan penyemprotan tersebut merupakan upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Penyemprotan dilakukan mulai dari Lapangan Pokok  Jengkol – Jalan Sudirman –Simpang Garoga – Jalan Hangtuah– Lapangan  Pokok Jengkol. Selasa (31/03/20).

 “Hal ini merupakan suatu bentuk dukungan dari Forkopimcam Mandau terhadap Pemerintah Pusat untuk mencegah semaksimal mungkin penyebaran virus Corona di negara kita ini,” ujar Camat Mandau.

“Pemerintah Kecamatan Mandau dalam hal ini mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini , serta berharap Kecamatan Mandau yang kita cintai ini menjadi kota yang sehat, bersih, tentram dan nyaman”, harap Camat Riki

Polsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi dalam keterangannya menyampaikan sebanyak 20.000 Liter cairan disinfektan telah disemprotkan ke badan jalan di Kota Duri dengan menggunakan mobil water canon milik UPT Pemadam Kebakaran Kecamatan Mandau yang dilakukan sebanyak lima trip penyemprotan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Syafroni untung, Danramil 04 Mandau Kapten Arh. H. Sitorus, Kepala UPT Puskesmas Duri Kota dr. Syafrida Anggie Siswelly, Lurah Pematang Pudu Tasril Akmal, Seklur Batang Serosa Ridho Togatorop serta jajaran dari Pemerintah Kecamatan Mandau, Polsek, Satpol PP dan UPT Damkar.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan