• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Kamis,09 April 2020 - 20:55:56 Wib - Dibaca : 975 Kali

Pemerintah Kabupaten Bengkalis Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19


Mandau – Pemerintah Kabupaten Bengkalis melakukan rapat koordinasi terkait penangganan dan antisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bengkalis. Rapat Koordinasi ini dilaksanakan di Gedung Bathin Betuah Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, Kamis (9/4/20).

Dalam rapat tersebut, Plh. Bupati Bengkalis mengatakan bahwasanya untuk mengatasi penyebaran Covid-19 ini perlu adanya kerjasama dari masyarakat.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis tidak akan sanggup mengatasi bencana ini tanpa adanya bantuan dari masyarakat. Karena memang untuk menyelesaikan bencana ini, kita harus gotong royong bekerjasama sehingga dapat menghentikan menekan penyebaran Virus Corona di negeri yang kita cintai ini”. Ucap Bustami.

“Kabupaten Bengkalis merupakan transmisi atau jalur penghubung antar daerah, baik dari darat maupun laut. Seperti yang kita ketahui bersama, Kecamatan Pinggir, Kecamatan Mandau dan Kecamatan Bathin Solapan merupakan salah satu jalur lintas nasional, selain itu juga di Kabupaten Bengkalis juga terdapat jalur distribusi barang-barang dengan menggunakan kapal yang berasal dari negara tetangga maupun negara lainnya. Ini tentunya sangat berbahaya dalam potensi penyebaran Covid-19 ini, kami harapkan kepada seluruh Canat untuk dapat mendata dan juga dapat bekerjasama dengan UPT. Dinas Perhubungan yang ada di Kecamatan masing-masing”. Lanjut Plh. Bupati Bengkalis.

Pada akhir sambutannya, Plh. Bupati Bengkalis menyampaikan ucapan terima kasih dan kerjasamanya kepada seluruh pihak dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat ataupun pengelola transportasi yang hadir pada rapat koordinasi ini, dan kami berharap kepada masyarakat ataupun pengelola transportasi yang hadir saat ini untuk dapat menjadi duta bagi keluarga dan tetangga di sekitarnya, sehingga diharapakan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 ini”. Kata Bustami.

Dalam kesempatan ini juga Camat Mandau Riki Rihardi menyampaikan rasa terima kasih kepada pengelola tranportasi.

“Kami Pemerintah Kecamatan Mandau dalam hal ini mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu pengelola transportasi yang ada di Kecamatan Mandau dan sekitarnya yang telah hadir pada Rapat Koordinasi Penanggulangan Covid-19 bersama Plh. Bupati Bengkalis. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin tali silaturrahmi antara kita bersama dan memufakatkan langkah-langkah dalam pencegahan wabah Covid-19 ini”. Ucap Riki.

“Dalam penagganan Covid-19 ini kami telah mengeluarkan himbauan untuk mengurangi transmisi dari luar daerah. Selain itu, kita juga telah melakukan koordinasi terkait operasional pasar tradisional dengan dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bengkalis sehingga masyarakat menjadi tenang dan tidak panik menanggapi berita hoax yang pernah tersebar kepada masyarakat”. Lanjut dan tutup Camat Riki.

Turut hadir pada rapat koordinasi tersebut Plh. Bupati Bengkalis H. Bustami HY, Asisten I Kabupaten Bengkalis, Asisten II Kabupaten Bengkalis, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Kepala BPBD Kabupaten Bengkalis, Kapolsek Mandau, Danramil Mandau, Camat Pinggir, Camat Bathin Solapan dan Camat Tualang Muandau.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan