• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Sabtu,18 April 2020 - 16:13:27 Wib - Dibaca : 1147 Kali

IKAPTK Kabupaten Bengkalis Bagikan 100 Paket Sembako dan Masker Gratis di Kecamatan Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan


Mandau – Sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas sosial bagi masyarakat, Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan ( IKAPTK ) Kabupaten Bengkalis melakukan aksi sosial dengan membagikan 100 paket sembako dan masker gratis kepada masyarakat yang kurang mampu atau yang terdampak Covid-19, Sabtu ( 18/04/2020 ).

Dampak wabah Covid-19 ini sangat dirasakan masyarakat, khususnya masyarakat yang berpenghasilan rendah. Bantuan ini semoga dapat membantu mereka yang terdampak ekonominya akibat wabah ini.  Adapun bantuan ini didapat dari hasil sumbangan seluruh anggota IKAPTK Kecamatan Mandau, Pinggir, dan Bathin Solapan  Kabupaten Bengkalis.

Pemberian Sembako dan masker gratis ini merupakan gagasan dari Camat Mandau dan Camat Bathin Solapan yang merupakan bagian dari IKAPTK Kabupaten Bengkalis. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan wujud nyata pengabdian purna praja kepada masyarakat, karena IKAPTK ini ada di tengah masyarakat dan siap berbuat untuk masyarakat termasuk dalam mengadapi wabah Covid-19 ini.

Sekcam Mandau Muhammad Rusydy yang mewakili Camat Mandau, Camat Pinggir dan Camat Bathin Solapan yang berhalangan hadir, memberikan bantuan tersebut secara door to toor kepada masyarakat yang membutuhkan, karena apabila dibagikan dalam satu titik ditakutkan akan menimbulkan kerumunan masyarakat.

 “Kita berharap kegiatan ini dapat berlanjut dan menjadi pemicu organisasi lain untuk memberikan bantuan terhadap warga yang terdampak dan kurang mampu.” Ujar Muhammad Rusydy

Paket Sembako ini dibagikan di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Mandau 20 paket, Kecamatan Pinggir 40 paket dan Kecamatan Bathin Solapan 40 paket

Muhammad Rusydy juga menjelaskan bahwa “Bantuan ini mungkin tidak cukup untuk memenuhi seluruh kebutuhan. Namun, setidaknya bantuan ini dapat mengurangi beban kebutuhan yang sedang dihadapi di masa pandemi Covid-19 ini.”

Selain itu, Muhammad Rusydy  juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan tetap optimis menghadapi wabah Covid-19 ini. Tentunya juga harus selalu mematuhi himbauan dari pemerintah.

“ Salah satunya yakni dengan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta senantiasa menjaga jarak interaksi, menggunakan masker apabila terpaksa keluar rumah, hingga menjauhi pusat keramaian.” Tutup dan Pungkas Muhammad Rusydy.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan