• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Ahad,14 Juni 2020 - 16:07:23 Wib - Dibaca : 1015 Kali

Pemerintah Kecamatan Mandau Lakukan Penyemprotan Disinfektan di rumah Pasien Positif Covid-19


Mandau – Pada hari ini, Camat Mandau Riki Rihardi bersama dengan Lurah Air Jamban, Babinsa, Babinkhantibmas, Karang Taruna, dan masyarakat Kelurahan Air Jamban melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu rumah warga yang berinisial RM (34), Minggu (14/06/2020).

RM merupakan penemuan kasus positif dari hasil rapid test massal di Pasar Mandau. Saat menjalani rapid test, pasien dinyatakan reaktif. Kemudian dilakukan tes swab dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19. Pasien saat ini sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Mandau. Dengan begitu RM merupakan pasien Positif Covid-19 ke-15 di Kabupaten Bengkalis yang dinyatakan positif berdasarkan hasil swab.

Riki Rihardi mengatakan penyemprotan disinfektan adalah bagian dari upaya pencegahan penyebaran virus serta untuk meredam keresahan masyarakat akibat adanya penambahan kasus positif virus corona (Covid-19) di Kecamatan Mandau.

“Penyemprotan disinfektan dilakukakan di sekitaran rumah korban untuk mengantisipasi agar virus tidak menyebar kepada tetangga sekitar atau orang yang kebetulan melewati rumah tersebut. “ Ujar Riki Rihardi

Lebih lanjut Camat Mandau Riki Rihardi juga terus menghimbau masyarakat agar mematuhi intruksi pemerintah tentang protokol kesehatan.

“Masyarakat  harus memahami bahwa New Normal itu bukan berarti kita melakukan aktivitas sama seperti sebelum adanya pandemi corona. Tetapi, new normal dalam penerapannya ada protokol kesehatan yang harus dipatuhi seperti selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak. “ Jelas Riki Rihardi.

Kesadaran masyarakat  dalam mematuhi protokol kesehatan menjadi bagian penting di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Mari kita sama-sama berdoa agar wabah Covid-19 ini bisa segera berakhir, sehingga kita bisa beraktifitas sepertia biasanya.” Tutup Riki Rihardi



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan