• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Ahad,12 Juli 2020 - 19:34:33 Wib - Dibaca : 1450 Kali

Sekcam Mandau Buka Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih yang Diselenggarakan oleh PPK Mandau


DURI – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mandau menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Cara Pemutakhiran Data Pemilih (Mutarlih) Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember mendatang.

Bimtek mutarlih diikuti sebanyak 33 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 11 desa/kelurahan se-Kecamatan Mandau yang dilaksanakan selama satu hari pada tanggal 12 Juli 2020 di Gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau.

Camat Mandau yang diwakili Sekretaris Kecamatan Mandau Muhammad Rusydy menghadiri sekaligus membuka secara resmi bimtek mutarlih Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Tahun 2020.

Dalam sambutannya Sekcam Mandau menyampaikan pentingnya membangun kerjasama yang solid antara semua pihak untuk mensukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati, terutama dalam hal pemutakhiran data pemilih melalui pencocokan dan penelitian oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) nantinya.

“Dengan masa pandemi ini kami menghimbau kepada seluruh peserta Bimbingan teknis pemutakhiran data pemilih dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada untuk menjaga kita semua dari covid-19”, himbau Muhammad Rusydy.

“Kami menghimbau kepada PPK dan PPS agar memaksimalkan media sosial untuk menggalakkan sosialisasi tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Tahun 2020 karena terbatasnya sosialisasi secara tatap muka kita kepada masyarakat”, Lanjut Muhammad Rusydy.

“kami berharap materi yang disampaikan pada Bimtek ini untuk benar-benar dipelajari dan dimengerti, karena bapak ibu semua merupakan ujung tombak panitia pelaksana pemilihan ini”,harap Sekcam Mandau.

“Kemudian bapak ibu semua agar bekerja secara profesional sehingga menghasilkan data pemilih yang betul-betul valid ketika di lapangan nantinya dan memberikan laporan kepada KPU Bengkalis melalui PPK Mandau”, pungkas Muhammad Rusydy.

Dalam kegiatan ini turut hadir Ketua Komisioner KPU Kabupaten Bengkalis Fadhillah AlMausully, beliau memberikan motivasi kepada peserta yang hadir untuk menyukseskan tahapan mutarlih.

Pada kesempatan yang sama, Fadhillah  meminta panitia penyelenggara di tingkat kecamatan maupun desa untuk memaksimalkan sosialisasi pada tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Tahun 2020 kepada masyarakat.

Pada Bimtek ini yang bertindak sebagai narasumber adalah Ketua PPK Kecamatan Mandau Agung Kurniawan, arahan dari pokja Hukum dan Pengawasan mengenai kampanye oleh Joko Purnomo dan pendalaman materi Bimtek Mutarlih oleh Pokja Data dan Mutarlih Hendra.

Bimtek Tata Cara Pemutakhiran Data Pemilih (Mutarlih) dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Tahun 2020 dilaksanakan secara serentak hari ini oleh seluruh PPK se-Kabupaten Bengkalis.

Turut hadir dalam acara ini Kapolsek Mandau yang diwakili oleh Wakapolsek Mandau, Koramil Mandau yang mewakili, Anggota Panwaslu Kecamatan Mandau, PPS se-Kecamatan Mandau dan tamu undanganan lainnya.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan