• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Sabtu,22 Agustus 2020 - 0:54:27 Wib - Dibaca : 1254 Kali

Hadiri Tabligh Akbar Di Mesjid Babul Huda Kelurahan Babussalam, Camat Mandau : Mari Bersama – Sama Tingkatkan Iman Dan Taqwa Kepada Allah SWT

Teks foto: Foto Bersama Camat Mandau Riki Rihardi Bersama Dengan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Di Kelurahan Babussalam

Mandau – Camat Mandau Riki Rihardi bersama dengan Kasi Kesosbud Yoan Dema menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1  muharram 1442 Hijriah yang diselenggarakan Pengurus Masjid Babul Huda, Kelurahan Babussalam, Jum’at (21/08/2020 ).

Adapun tujuan kegiatan ini yakni agar masyarakat Kecamatan Mandau khususnya Kelurahan Babussalam semakin meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan hati yang tulus, ikhlas hijrah kearah jalan yang lebih baik lagi.

Dalam sambutannya Camat Mandau Riki Rihardi menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini. Tabligh Akbar memperingati tahun baru islam ini adalah kegiatan yang sangat baik karena hakikat memperingati tahun baru islam adalah momentum merubah diri kearah yang lebih baik.

“Selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT juga untuk mempererat tali silahturahmi antara sesama masyarakat, masyarakat dengan pemerintah dan begitu juga sebaliknya.” Ujar Riki Rihardi.

Lebih lanjut Camat Mandau berharap dengan memasuki tahun baru ini hendaknya kita mengoreksi segala perbuatan kita pada masa lalu atau pada hari yang telah lampau.

“Koreksi lah diri kita masing–masing dengan kacamata agama, kita buat neraca atau perbandingan selama satu tahun yang kita tinggalkan itu, apakah banyak perbuatan yang melanggar larangan atau banyak kah perbuatan yang diridhoi oleh Allah SWT. “ Lanjut Riki Rihardi.

Pada akhir sambutannya Camat Mandau menyampaikan bahwa “ Gunakanlah sisa umur yang ada dengan amalan atau aktivitas yang sesuai dengan norma agama dan itulah sebaik – baiknya tindakan manusia yang cerdik. Sebaik – baik manusia adalah orang yang panjang umur dan bagus amalanya dan sejelek – jelek manusia adalah yang diberi umur panjang tetapi jelek amalan atau perbuatannya. “ Tutup Riki Rihardi.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan santunan kepada 22 orang Anak Yatim dan 20 orang Kaum Dhuafa di lingkungan Mesjid Babul huda, adapun santunan ini berasal dari zakat dan sedekah seluruh staff  di lingkungan Pemerintah Kecamatan Mandau yang mana merupakan salah satu bentuk program yang digagas oleh Camat Mandau dalam menyantuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Kecamatan Mandau.



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan